Rabu, Januari 30, 2019

Sosialisasi Pilar Kebangsaan Terus Dilakukan ke Pelajar SMK Karawang

 

PELITAKARAWANG.COM - Anggota DPR RI Dapil Jabar VII Dadang S Muchtar mendatangi SMK Pakusarakan - Cikampek, Selasa 29 Januari 2019.

Kedatangan wakil rakyat yang duduk dikomisi II itu untuk mensosialisasikan Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika kepada siswa dan guru di SMK itu.

Mantan Bupati Karawang itu langsung menjadi narasumber akan pentingnya empat pilar kebangsaan ini diketahui serta diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Terlebih dengan perkembangan zaman saat ini. Budaya luar negeri masuk ke tingkatan pelajar hingga budaya tradisional tergerus.

Meski demikian, melalui sosialisasi empat pilar ini menambahkan rasa cinta tanah air dan rasa memiliki atas bangsa Indonesia.

"Lagu-lagu wajib nasional harus diketahui, serta simbol dan gambar diruangan perlu dipampang agar siswa mengetahui dan cinta tanah air lagi. Jangan sampai pudar oleh zaman," jelasnya.

Selain itu, Dadang meminta guru pendidikan kewarganegaraan lebih aktif lagi dalam menyampaikan pentingnya Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika sebagai pedoman warga negara.

"Agar mereka tidak ada lagi tawuran pelajar, membeda-bedakan satu sama lain. Karena kita itu Bhineka Tunggal Ika," tandasnya.

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top