Srikandi Berharap Terbentuknya Wanita Mandiri Berkarakter di Tanah Karawang

PELITAKARAWANG.COM- Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Srikandi Mandiri Kabupaten Karawang membentuk karakter wanita mandiri melalui seminar Enterpreneur.

Seminar kemandirian yang bertema "Menjadi Wanita Mandiri Tidak Harus Gengsi" dilaksanakan, Selasa 15 Januari 2019 di Hotel Swiss Bellin Karawang Jalan Jendral Ahmad Hani No.29 Karawang.

Pembicara seminar tersebut dr. Farina, Wina Sari, ST dan H Suryana, SI.kom pelaku usaha di Karawang.

Peserta yang mengikuti seminar itu sebanyak 150 peserta dari organisasi perempuan, pelaku usaha dan mahasiswa di Kota Pangkal Perjuangan.

Sebelum mulai seminar, Srikandi Mandiri memberikan penghargaan Srikandi Award bagi anggotanya yang menjadi pelaku usaha property, penjual beras, penjual online dan pegawai negeri sipil. Pasalnya pelaku usaha itu bermula titik nol hingga sukses saat ini.

Ketua Srikansi Mandiri Karawang, Hj Dede Tien Fatimah, menjelaskan seminar kemandirian merupakan program dari organisasi yang ia pimpin. Bertujuan silaturahmi semua pihak dan membentuk karakter wanita hebat yang mandiri 

"Tujuannya sesuai tema, menjadi wanita mandiri tidak usah gengsi dan wanita hebat," ujarnya.

Ia menjelaskan Srikandi Mandiri dibentuk tahun 2008 dengan pembina Hj Eli Amalia, saat itu menjabat Wakil Bupati Karawang. Organisasi ini wadahnya kaum wanita agar bisa mandiri tidak hanya mengandalkan suaminya.

"Berbagai kegiatan kami lakukan seperti religi, enterpreneur, sosial dan sebagainya," jelasnya.

Ditambahkan Hj Eli Amalia, jika hanya mengandalkan suami tidak akan mandiri. "Kalau suami sakit, atau yang sudah meninggal jadi perempuan sudah terbiasa mandiri. Mampu mencukupi anak-anaknya," tambah pembina Srikandi Mandiri.

Sementara Sekretaris Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Karawang, Heri Dariyanto memberikan apresiasi atas seminar yang diselenggarakan Srikandi Mandiri. Melalui kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas Sumberdaya Manusia (SDM) perempuan di Karawang.

"Pemerintah mendukung adanya program pemberdayaan perempuan. Sukses untuk Srikandi Mandiri dan lanjutkan program-programnya," pungkasnya dalam sambutan sekaligus membuka acara seminar kemandirian.

Tidak ada komentar