Selasa, Februari 19, 2019

Daerah Ini Masuk Wisata Rintisan di Karawang

 

PELITAKARAWANG.COM. - Belum mengantongi Detail  (DED) Wisata bahari di Dusun Tangkolak Desa Sukakerta masih kategori wisata rintisan  yang masih dalam kajian.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Karawang, Okih Hermawan mengatakan, Tangkolak sudah masuk Program Desa wisata baru dan DED sedang dalam proses tahapan sesuai keteria.Sesuai ketentuan sebut Okih,  kriteria Desa wisata itu mulai dari tingkat desa wisata rintisan sampai desa wisata mandiri. Tahapan awal, mulai dari desa wisata rintisan menuju desa wisata mandiri diantaranya yang sedang dalam proses adalah Desa Mekarbuana Kecamatan Tegalwaru dam Desa Sedari Kecamatan Cibuaya, sementara  yang masih dalam kajian sebagaj desa wisata rintisan adalah  Tangkolak Desa Sukakerta  Kecamatan Cilamaya wetan. " Semuanya masih dalam proses karena ada kriteria desa wisatanya, untuk Tangkolak masih rintisan dan dalam kajian, " Katanya.

Kades Sukakerta H Bukhori mengatakan, Desa Sukakerta sudah sangat layak jadi tempat wisata baru, karena semuanya sudah memenuhi, baik hutan mangrove, wisata laut, Karang, diving bahkan galeri hingga Barang Muatan Kapal Tenggelam (BMKT). Wisata binaan Kementrian Kelautan ini, tinggal menunggu DED untuk pemetaan fisik yang menunjang wisata ini lebih bagus lagi. Tapi, setelah koordinasi, kemungkinan memang DED ini ditangani oleh Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) hanya saja, pihaknya belum menerima informasi lanjutan dari Dinasnya, karena sejauh ini pihaknya baru koordinasi dengan Disparbud saja, namun demikian pihaknya sabar menanti DED yang diharapkan bisa memberikan gambaran umum rencana pembangunan dan pemetaan lokasi dalam pengembangan wisata bahari Tangkolak ini. " DED itu di KKP, tapi Dinasnya masih belum berikan informasi lanjutan sih," Ujarnya.

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top