DPRD Setuju Bekas Kantor Camat Lemahabang Diusulkan Jadi Gedung Serba Guna

PELITAKARAWANG.COM.- Bekas kantor Camat Lemahabang tahun 2005- 2012 di Dusun Buahaseum Desa Karyamukti, sempat di manfaatkan untuk lahan Kantor Urusan Agama (KUA). Selama hampir 7 tahun dihuni para pejabat Kementrian Agama (Kemenag), kantor itu kembali di kosongkan karena KUA sudah memiliki kantor definitif di Dusun Kedawung Desa Karangtanjung awal tahun 2019 ini. Dalam giat Musrenbang Selasa 19/2 kemarin, lahan seluas 25 x 15 meter tersebut, di usulkan untuk dibangun bangunan serba guna.(22/02/2019).

Camat Lemahabang, Drs H Hamdani mengatakan gedung serba guna dibutuhkan sebagai percontohan sementara di Daerah Pemilihan (Dapil) IV, karena ada lahan kosong bekas kantor Camat di Karyamukti. Lahan itu, adalah aset daerah yang diharapkan bisa dimanfaatkan lagi untuk dibangunkan aula kantor serbaguna, baik untuk keperluan rapat antar kecamatan, hajatan warga maupun olahraga.Karenanya, di Musrenbang ini pihakya munculkan dan diajukan untuk menjadi skala prioritas, bahkan ia sampaikan langsung ke para anggota DPRD. Bukan apa-apa, sebab ajuan demi ajuan dilakukan setiap tahun bahkan masuk prioritas, namun sayangnya sebut Camat, acapkali tidak full terealisasi semua, entah kemana. Namun, ia fahami kalau alasannya keterbatasan anggaran, tapi boleh di kata ini adalah Musrenbang terakhir baginya,  sebab ia akan memasuki masa pensiun tahun depan, jadi mohon agar bisa di perhatikan dan dipertimbangkan. " Lahan kosong aset daerah itu bisa di manfaatkan, makannya kita ajukan untuk pengadaan gedung serba guna," Ungkapnya.

Sementara itu, Anggota Komisi III DPRD Atta Subagjadinata sepakat atas usulan tersebut, setidaknya rapat Musrenbang Dapil tidak harus digelar dikantor Kecamatan yang ternyata masih kurang memadai. Karenanya, gedung yang diusulkan dan nanti direalisasikan ini sambungnya, bisa jadi percontohan dulu Perdapil, jika baik bisa di perluas di setiap kecamatan ada Gedung Serbaguna ini.

Tidak ada komentar