Guru dan Siswa SDN Pulokalapa I Gelar Syukuran Bersama di Sekolah

PELITAKARAWANG.COM - Rehab bangunan SDN Pulokalapa 1 Kecamatan Lemahabang tuntas. Ratusan siswa bersama guru menggelar syukuran berjamaah di komplek sekolah.

"Siswa semuanya berbaur membaca Yasin dan menyimak tausiyah dalam acara syukuran ini, lalu di akhiri dengan makan-makan berjamaah," Kata Guru SDN Pulokalapa 1 Agie Sukmayadi Sabtu (24/2).

Pihaknya cukup puas atas hasil rehab bangunan yang di kerjakan CV Indah Kencana ini, karena memang pihaknya tidak mengandalkan pengawasan dari Dinas, melainkan langsung diawasi para guru saat ditemukan ada kekurangan dan kejanggalan selama masa pekerjaan. Hasilnya, bisa dilihat sendiri, dindingnya kokoh dan material baja ringan berikut atapnya juga berkualitas baik. " saat dapat sasaran rehab, para guru komitmen awasi rekanan selama masa pekerjaan, alhamdulilah hasilnya baik," Ujarnya.

Kepala SDN Pulokalapa 1, Hj Yoyoh Rodiah S.Pd mengatakan, rehab tiga ruangan kelas sudah selesai dikerjakan. Dengan menghabiskan anggaran Rp333 juta, kondisi bangunan sedikit lebih representatif untuk ruang belajar siswa. Karena sebelumnya, bangunan ini semakin lapuk dimakan usia." Bangunan sudah selesai rehab sejak Desember lalu, alhamdulilah sekarang bisa semakin representatif," Katanya.

Yoyoh menambahkan, para siswa dan guru diajaknya untuk syukuran gedung baru tersebut.  Cukup dengan pembacaan surat Yasin berjamaah dan tausiyah, semua warga sekolah membuktikan ungkapan syukur kepada Allah SWT atas penyelesaian rehabilitasi ini. Sambil terus berupaya, agar rehabilitasi bisa dilanjutkan di tahun-tahun berikutnya, karena masih ada satu bangunan lagi yang diharapkan bisa direhab serupa dengan yang sudah selesai. " Kita gelar doa bersama sebagai ungkapan syukur karena sudah memiliki bangunan yang lebih baik," Katanya. 
Diberdayakan oleh Blogger.