Jalan Layapan Jadi Curhat Kades Tempuran Saat Protap Paten Pertama

PELITAKARAWANG.COM- Jalanan sempit dan di apit irigasi Layapan yang bersumber di hulu Leuweung Seureuh, akses jalan layapan yang menghubungkan Kecamatan Telagasari - Tempuran, kembali di bahas para Kades di Tempuran. Selain, meminta jadi bahan prioritas, akses tersebut juga di wanti-wanti untuk dipercepat realisasi pelebarannya.(21/02/2019).

" Sudah final dan tidak bisa ditawar, Jalan Layapan harus di perlebar segera, kecuali kalau mau ada berita kendaraan nyemplung lagi, mohon di prioritaskan karena ini kembali jadi bahan di Musrenbang," Kata Kades Tempuran, Zaenal Romli saat Curhat Ke Bupati.

Senada dengan Kades Tempuran, Atta Sutisna Jilun Kades Pancakarya memohon, pelebaran yang dilakukan tidak sembarangan, minimal tambahannya jadi 2 meter yang menjorok ke lahan milik pengairan. Untuk itu, akses ini tidak usah ribet perizinan soal lahan, karena ia yakin selama masih milik pemerintah, pelebaran jalan juga akan di setujui."  Harus dilebarkan minimal 2 meter, jangan kurang dari itu, sudah rawan tuh," Tandas Jilun.

Pejabat PUPR Karawang, Asep mengakui bahwa saat dirinya melintas jalan layapan tidak berani ngebut karena aksesnya yang memang kurang lebar, bisa dibayangkan bagi pengendara yang belum hafal Medan dan di malam hari, sementara di bagian pinggir jalan ada sungai curam. Soal ini akan di upayakan, tapi setidaknya juga harus di pikirkan penyerapannya, semoga bisa segera realiasi. " Saya juga gak berani ngebut, memang kecil, insya Allah kita prioritaskan," Ungkapnya..

Diberdayakan oleh Blogger.