Lagi,Dua PNS Pejabat Eselon II Mendaftarkan Diri Sebagai Peseeta Lelang Jabatan Sekda Karawang

PELITAKARAWANG.COM-.Dihari terakhir pendaftaran peserta Seleksi Terbuka Sekda Karawang,sesuai yang disampaikan oleh Kepala BKPSDM sebelumnya untuk jumlah peserta bisa bertambah.Dan hari ini didapatkan informasi telah masuk lagi berkas/file lamaran dari dua orang pejabat eselon II Pemkab setempat yakni Agus Mulyana dan Hanafi.(26/2/2019).

Agus Mulyana sendiri adalah Setwan DPRD Karawang dan Hanafi merupakan Kepala Dinas Pertanian.

Kabar awal disebutkan ada enam nama pejabat setingkat eselon II yang sudah mendaftarkan diri lebih dulu yakni Acep Jamhuri,Dedi Ahdiat,Yudi Yudiana dan Ahmad Suroto.Ke 4 orang tersebut berasal dari lingkungan Pemkab Karawang.Sedangkan dua lagi yakni Wahyudijaya asal Garut dan Sugandi dari Sukabumi.

Dengan masuknya 8 peserta lelang Sekda Karawang hari ini,juga tanda resminya ditutupnya pendaftaran lelang Sekda Karawang.

Kabar sebelumnya dituliskan antusias pelamar untuk mengikuti proses seleksi terbuka pengisian Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang cukup tinggi.Sayangnya waktu pendaftaran telah ditutup tengah malam tadi. “Pendaftaran Seleksi Terbuka Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang secara resmi ditutup pada hari Senin, tanggal 25 Februari 2019 pukul 23.59 WIB”, kata Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Kabupaten Karawang Asep Aang Rahmatuulah.

Salah satu faktor yang mendorong tingginya minat pelamar adalah jabatan Sekretaris Daerah merupakan jabatan yang prestisius sebagai puncak karier seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS). Disamping itu tingkat kepercayaan publik yang tinggi terhadap proses seleksi terbuka dalam pengisian jabatan pimpinan tinggi, hal ini  tentunya tidak lepas dari proses seleksi yang transparan dimana setiap tahapan seleksi diumumkan dan dengan panitia seleksi yang independen dan obyektif.

“Ada delapan orang pelamar yang mengikuti seleksi dan megirimkan lamaran secara online sampai dengan penutupan pendaftaran, peserta terakhir memasukan lamaran pada Senin (25/2) pukul 19:02:54 WIB”, jelas Jajang Jaenudin.,Kepala Bidang Pengembangan Pegawai ASN.

Selanjutnya berkas lamaran yang disampaikan secara online akan dilakukan seleksi administrasi. Hasil seleksi administasi ditetapkan sebagai peserta seleksi pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama Kabupaten Karawang yang dapat mengikuti seleksi tahapan berikutnya. Karena jumlah peserta melebihi batas minimal empat peserta dipastikan proses seleksi berjalan sesuai jadwal tanpa perlu ada perpanjangan waktu pendaftaran.  Hasil seleksi administrasi akan diumumkan pada tanggal 1 Maret 2019 untuk selanjutnya akan dilaksanakan tahapan Tes Kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah Kelas B Non Pedidikan Kabupaten Karawang pada tanggal 5 dan 6 Maret 2019.

Apabila ada perubahan jadwal dan tahapan atau informasi seluruh tahapan seleksi selengkapnya akan diumumkan melalui website Pemerintah Kabupaten Karawang dengan alamat www.karawangkab.go.id atau,website Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Karawang dengan alamat www.bkpsdm.karawangkab.go.id.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Karawang menyampaikan terima kasih kepada para pelamar yang telah berpartisipasi dalam proses seleksi ini. Selamat berkompetensi secara fair, keluarkan potensi dan ide-ide terbaik, semoga kandidat terpilih sebagai putra terbaik yang mampu membawa perubahan bagi pembangunan Kabupaten Karawang”, pungkas Aang.(red).

Tidak ada komentar