Ledakan di Area Nobar Debat Capres, Saksi: Asap Putih Membumbung

PELITAKARAWANG.COM - Seorang saksi mata membeberkan detik-detik ledakan yang terjadi di area nobar debat capres di area Parkir Timur Senayan, Jakarta Pusat. Ketua Umum Relawan Barisan Pendukung Jokowi atau Badjo, Raja Ginting, mengatakan ia berada 100 meter dari titik diduga ledakan berasal.
Korban Ledakan di area nobar Debat Capres, senayan (foto : antara)

"Ada suara kencang sekali dan asap membumbung tinggi," kata Raja saat ditemui di lokasi, Ahad malam, 17 Januari 2019. Ia mengatakan ledakan itu terjadi begitu saja hingga membuatnya kaget.

Saat ledakan terjadi, ia tengah menyesap kopi di warung dekat lokasi parkir area ledakan itu muncul. Dia dan tujuh kawannya sedang duduk-duduk.

Menurut dia, tak ada yang melintas di dekat lokasi saat ledakan terjadi. "Saya kira hanya ban meletus," ujarnya. Ledakan terjadi saat capres Jokowi sedang mengemukakan paparannya.

Menurut pantauan, asap setinggi 3-4 meter mengepul saat ledakan terjadi. Suara ledakan itu cukup memekakkan telinga hingga jarak ratusan meter.

Titik ledakan itu berada di taman seberang kawasan Aquatic, Gelora Bung Karno. Di sisi kanan dan kiri ledakan merupakan area nobar relawan capres pendukung Prabowo - Sandiaga dan Jokowi - Ma'ruf.

Adapun ledakan ini membuat anggota relawan Badjo, Titi Marhaeni, pingsan. Saat ditemui wartawan, mengaku syok. Saat ini, aparat keamanan yang tergabung antara Polri dan TNI. Polisi juga telah memasang garis polisi di sekitar area nobar debat capres.

Sumber : Tempo

Tidak ada komentar