Pelanggaran Lalu Lintas Karawang Didominasi Kalangan Milenial

PELITAKARAWANG.COM - Unit Satlantas Polres Kabupaten Karawang menyatakan kasus pelanggaran lalu lintas di wilayah Karawang didominasi generasi milenial.

"Kasus pelanggaran lalu lintas ini berkaitan dengan peristiwa kecelakaan. Sebab kecelakaan umumnya terjadi akibat pelanggaran lalu lintas," kata Kasatlantas Polres setempat AKP Bariu Bawana, di Karawang, Sabtu.

Ia mengatakan, dalam kasus kecelakaan lalu lintas, cukup banyak korban yang merupakan kalangan milenial.  

"Tapi tidak hanya di Karawang, di daerah lain juga angka pelanggaran lalu lintas didominasi generasi milenial," ucapnya.

Catatan Unit Satlantas Polres Karawang, cukup banyak peristiwa kecelakaan lalu lintas di wilayah Karawang yang dialami oleh masyarakat berusia 16-35 tahun. Artinya, dalam peristiwa kecelakaan di wilayah Karawang, juga banyak kalangan milenial yang menjadi korban kecelakaan.

Menurut dia, di antara pemicu terjadinya kecelakaan ialah pelanggaran lalu lintas. Karena itu pihaknya terus melakukan sosialisasi tertib lalu lintas kepada generasi milenial.

Saat ini jajaran Satlantas Polres Karawang tengah mengoptimalkan sosialisasi tertib lalu lintas. Di antara tujuannya ialah untuk menekan angka pelanggaran lalu lintas dan menekan angka kecelakaan.

"Harapannya, generasi millenial sadar dan lebih patuh terhadap aturan dan rambu lalu lintas," kata dia.#ANT
Diberdayakan oleh Blogger.