Persija Jakarta Bungkam Home United 3-1

PELITAKARAWANG.COM - Persija Jakarta berhasil mengalahkan Home United dengan skor 3-1 pada putaran pertama kualifikasi Liga Champions Asia, Selasa (5/5).


Persija sudah berhasil unggul 1-0 ketika pertandingan baru berjalan sembilan menit. Persija mendapat keuntungan dari gol bunuh diri yang dilakukan oleh pemain Home United, Ho Wai Loon.

Gol ini bermula dari tendangan bebas Fitra Ridwan ke muka gawang Home United. Sundulan Ho Wai Loon yang diniatkan untuk membuang bola malah mengirim bola masuk ke gawang sendiri.



Dua menit jelang babak pertama berakhir, Home United berhasil menyamakan kedudukan melalui Song Ui-young. Ui-young menaklukkan Andritany Ardhiyasa usai mendapatkan umpan dari Faritz Hameed.

Setelah imbang di babak pertama, Persija kembali berhasil mengejutkan tuan rumah lewat gol cepat di awal babak kedua, tepatnya di menit ke-54. Gol ini bermula dari umpan silang Riko Simanjuntak ke arah tiang jauh.

Beto Goncalves berdiri bebas tanpa terkawal bek-bek Home United dan berhasil mengirim bola ke pojok kiri gawang lewat sundulan kepala.

Meski unggul 2-1, Persija memilih untuk tetap bermain terbuka dan bertukar serangan. Serangan-serangan Persija beberapa kali mengancam gawang Home United.

Sebaliknya, Home United juga berusaha keras untuk bisa mencetak gol balasan. Di menit ke-70, Home United mendapat peluang emas ketika Faritz Hameed berdiri bebas di muka gawang. Beruntung bagi Persija, tendangan Faritz menyambut umpan silang tersebut masih melayang di atas gawang.

Kecepatan Riko merupakan salah satu hal yang merepotkan lini pertahanan Home United. Di menit ke-80, Riko mampu melesat masuk kotak penalti dan mengirim umpan silang. Meski alur bola sempat terhalang wasit, bola akhirnya bisa diterima Beto. Beto melepaskan tembakan keras namun bisa dibendung Rudy Khairullah.

Semenit kemudian, Home United menghadirkan ancaman lewat Song Ui-young namun hal itu belum berhasil mengubah skor.

Persija akhirnya sukses mengunci kemenangan lewat gol ketiga yang dicetak Marko Simic. Riko berperan besar di balik gol ini karena ia jadi sosok yang memberi assist.

Riko berlari hampir dari tengah lapangan, kemudian berhasil mengirim umpan indah yang diselesaikan oleh tendangan voli Simic. Skor 3-1 bertahan untuk Persija bertahan hingga akhir pertandingan.

Kemenangan atas Home United mengantar Persija bertemu Newcastle Jets asal Australia di babak kedua kualifikasi. Duel Newcastle Jets lawan Persija akan berlangsung pada 12 Februari.

Susunan pemain

Home United: Rudy Khairullah; Abdil Qaiyyim, M. Aqhari, M. Faritz, M. Faizal, Ho Wai Loon; Song Ui-young, M. Izzdin, M. Hami, Adam Swandi; Isaka Cernak.

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa; Maman Abdurrahman, Ryuji Utomo, Dany Saputra, Ismed Sofyan; Sandi Sute (Tony Sucipto 46), Fitra Ridwan (Yan Nasadit 71), Ramdani Lestaluhu (Septinus Alua 79); Riko Simanjuntak, Marko Simic, Beto Goncalves.




Sumber :CNN

Tidak ada komentar