Tebak-tebak Buah Manggis,Siapa Bakal Jadi Penjabat Atau Sekda Karawang?

PELITAKARAWANG.COM-.Kabar telah dibukanya seleksi terbuka untuk jabatan Sekda Kabupaten Karawang membuat suasana dilingkungan Pemda setempat memanas.Tak bisa ditampik bahkan mungkin sangat munafik bila sejumlah nama pejabat eselon II setempat tidak berharap ikut seleksi terbuka dan menjadi PNS nomor 1 di Tanah Air Pangkal Perjuangan.

Terbukti sebelum Sekda lengser saja sudah ada sejumlah nama yang beredar,semalah ada yang berani sebutkan dirinya siap mengikuti seleksi terbuka untuk Sekda bila telah resmi dibuka.(12/02/2019).

Kemudian untuk jabatan Plh atau Plt Sekda saja atau belum menjadi Sekda definitif,sudah ada pula kabar yang mengisukan telah terjadi saling gesek dan senggol-senggolan antara pejabat eselon II tertentu.

Kehadiran isu tersebut sama tak bisa dibantahkan menurut narasumber yang dapat dipercaya karena sempat terdengar warta keras yang menghembuskan seakan telah terjadi perang Bubad diantara pejabat Eselon II tertentu katanya.

Sangat manusiawi dan hak setiap PNS mendapatkan jabatan Sekda,terlebih PNS adalah sebuah jabatan karier yang berproses sesuai kemampuannya.Namun tentunya siapapun yang mau maju atau mengikuti seleksi terbuka jabatan Sekda haruslah mawas,mengukur diri,berkaca pada cermin jernih bukan yang retak serta, utama bisa menahan sahwat tertentu yang memicu jiwa juga pikirannya tuk mengikuti seleksi,demikian disampaikan salah satu tokoh masyarakat di Karawang.

Saya berharap hasil seleksi Sekda nanti adalah jatuh kepada seorang PNS Eselon II Pemda Karawang terbaik dan tangguh,bukan kepadanya asal dari luar Kabupaten/kota atau didapati oleh seseorang yang hanya ambisi jabatan semata,pungkasnya.

Kabar ini diturunkan sudah rame diguncingkan bahkan digadang-gadang sejumlah nama Eselon II dilingkungan Pemda Karawang yang katanya bakal mengikuti seleksi terbuka Sekda dan segera mendaftar.


Mereka adalah H. Asikin,H.Endang Somantri,H.Dedi Ahdiat,H.Samsuri,H.Acep Jamhuri,H.Wawan Setiawan,H.Ahmad Suroto,H.Dadan Sugardan dan Yudi Yudiana.

Terus siapa yang bakal jadi Penjabat Sekda Karawang pada pelantikan hari Rabu,13 Februari.2019,atau Sekda definitif kedepan?.Kita tunggu saja karena akan indah pada waktunya.(red).

Diberdayakan oleh Blogger.