Wow di Karawang Ada Ini Looh....IKASMANTEL!

PELITAKARAWANG.COM.- Sejumlah alumni Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Telagasari angkatan tahun 1987 sampai tahun 2000 mengadakan musyawarah untuk membentuk Ikatan Alumni SMAN Telagasari (IKA SMANTEL), Minggu 24 Februari 2019 di Restro Dewi Air Jalan Interchange Tol Karawang Barat.

Hj Dede Tien Fatimah, perumus pembentukan IKA SMANTEL, mengatakan, kegiatan pembentukan ikatan alumni ini di prakasai oleh seniornya angkatan di sekolah itu, Yayat Hidayat untuk mengikat para alumni dalam satu wadah.

Tujuannya, ia menjelaskan untuk dapat menaungi dan memfasilitasi seluruh alumni. Sehingga dapat menciptakan serta menjaga 

hubungan yang harmonis berdasarkan asas kekeluargaan dan kebersamaan antara alumni serta ajang silaturahmi, juga untuk menghimpun para alumni menjalin komunikasi. 

"Kang Yayat Hidayat, yang memprakasai pembentikan IKA.Dengan segala upaya dan tanpa pamrih mendanai persiapan rakor ikatan alumni. IKA dibentuk untuk ajang silaturahmi dan kontribusi bagi alumni. Sehingga dapat bekerjasama secara harmonis dengan segenap pihak civitas akademika sekolah dalam mewujudkan kelangsungan hidup sekolah dan peningkatan mutu pendidikan," katanya.

Pembentukan ikatan alumni ini, lanjutnya, selain untuk mengikat tali silaturahmi alumni SMANTEL, juga agar bisa menyamakan visi dan misi dalam membangun kemajuan civitas akademika. 

"Setelah nantinya IKA ini terbentuk bisa memberikan kontribusi tehadap sekolah. Kami berharap, bisa menambah ikatan persodaraan. Wadah alumni ini diharapkan menjadi jembatan pengikat alumni dari semua angkatan," kata dia lagi.

Ia menuturkan, visi IKA SMANTEL adalah mewujudkan dan mengoftimalkan IKASMANTEL sebagai wadah bagi para alumni nya untuk berperan secara aktif dalam proses pembangunan bangsa dan negara.

Adapun misinya, kata dia, menciptakan dan mendidik SDM IKASMANTEL yang memiliki kompetensi dan berdaya saing tinggi dalam mengembang networking dengan kelompok dan lembaga strategis.

"Kemudian mampu mempersatukan almamater alumni IKASMANTEL dalam meningkatkan tali silaturahmi serta meningkatkan pengembangan dan pemberdayaan anggota sesuai kompetensinya," ulasnya. 

Juga mengembangkan potensi dan pemikiran anggotanya dalam pemecahan masalah anggota, almamater, daerah sebagai sumbangsih kepada bangsa dan negara. Dapat menumbuhkan, membina, dan mengembangkan alumni IKASMANTEL dalam berpikir, memiliki integritas sosial yang tinggi dan memiliki kepribadian paripurna yang berlandaskan iman dan taqwa serta mendorong pengembangan minat setiap alumni dalam mewujudkan visi IKASMANTEL. 

"Menjalin hubungan kerjasama dengan civitas akedemika SMANTEL. Mengabdikan diri untuk kemasyarakatan dan kesejahteraan sosial dan menumbuh kembangkan rasa cinta dan kebanggaan kepada almamater SMA Negeri 1 Telagasari," ungkap Dede.

Ditambahkan, musyawarah yang dilakukan pertemuan pertama yang di hadiri oleh 5 Angkatan dari tahun 1987 sampai dengan tahun 1991. Hal ini diinisiasi oleh Yayat Hidayat sebagai angkatan pertama. Dalam pertemuan tersebut bahwa perlunya ada semacam wadah dalam membentuk ikatan alumni.Selain itu hasil dari pertemuan tesebut penyaji Dr. Yayat H alumni tahun 1987.

Ditunjuk 1 Koord tim perumus pembentukan struktur organisasi alumni. Ditunjuk 2 orang Koord konsolidasi alumni. Tim perumus IKA itu Yayat Hidayat, Sugiyarno, Dodi, Ida Farida dan Saeful."Hasil rapat, disepakati koordinator 1 ketua tim perumus Dodi alumni tahun 1990). Kedua ketua tim konsolidasi alumni, Aah dan Asep alumni 1988.Raker pembahasan draft pembentukan organisasi alumni telah dibahas ad/art dan stuktural pengurus," pungkasnya.

Tidak ada komentar