Biaya Try Out SD di Garap K3S,Wow...Persiswa Rp60 Ribu

PELITAKARAWANG.COM-. - Try Out tingkat SD sudah di gelar Senin - Rabu 11 Februari lalu. Namun, pelaksanaan simulasi Ujian Nasional (UN) tingkat SD itu, baru mengandalkan dana talangan selama kegiatan. Karena, anggaran try out dari Bantuan Operasional Sekolah (Bos) Rp60 ribu persiswa itu belum cair.

Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Lemahabang, Ojat Darojat mengatakan, try out sudah digelar pertengahan Februari lalu. Namun, selama pelaksanaan anggaran yang di gunakan dengan talangan. Karena, selama ini Bos SD belum juga cair. Besarannya, sebut Ojat, Rp60 ribu persiswa SD. Jumlah ini, yang menetapkan adalah forum K3S Kabupaten, karena saat ini try out dan biayanya di himpun melalui K3S kecamatan dan di setor ke K3S Kabupaten. "Iya persiswa Rp60 ribu, uangnya kami himpun dan di setor ke forum K3S Kabupaten," katanya.

Soal rincian sebut Ojat, dirinya tidak tahu alokasi Rp60 ribu persiswa itu, karena ada di plot K3S kabupaten. Yang jelas, pelaksanaan try out memang butuh pengadaan soal, distribusi soal, pengawasan dan lainnya.  Kalau dulu, semuanya di koordinir oleh UPTD atau Koorwilcambidik, tapi sekarang semuanya di garap K3S. Uang Rp60 ribu di gebuk rata di semua Kecamatan, karena anggarannya langsung dari Bos. " Anggaran Rp60 ribu itu, dari dana bos, semua Kecamatan sama nominalnya, "ujarnya.

Lebih jauh Kepala SDN Pulojaya 1 ini menambahkan, nominal Rp60 ribu itu sampai sejauh ini masih belum di himpun dari SD pun, karena memang dana bos belum cair, sehingga belum ada setoran ke K3S Kabupaten yang sudah menyuplai soal, pengadaan kertas soal, distribusi dan semua pelaksanaan Try Out siswa. "Sejauh ini belum ada yang masuk, karena Bos juga belum cair, kemarin try out mah pakai dana talangan, " pungkasnya.(rd).

Tidak ada komentar