Bupati Karawang Bersedih dan Mengimbau untuk Semua Peserta UNBK di Karawang

PELITAKARAWANG.COM - Bupati Cellica Nurrachadiana mengucapkan belasungkawa kepada keluarga Aldo Mordekhay, siswa SMK 1 Karawang yang terlibat kecelakaan lalu lintas hingga meninggal dunia. 

Bupati mengaku sedih dan mendoakan keluarga Aldo diberi ketabahan. "Aku ucapkan belasungkawa, juga turut sedih mendengar peristiwa ini. Sebab korban meninggal jelang tahap penting dalam hidupnya," kata Bupati Cellica Selasa (25/3/2019). "Semoga almarhum mendapat tempat terbaik di sisi-Nya. Mudah - mudahan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran," Bupati tambahnya. 

Aldo  terlibat insiden kecelakaan di depan Pasar Kosambi, Jalan Raya Kosambi, Klari. Tak ingin terlambat UNBK, Aldo memacu motornya di bawah guyuran hujan. Namun naas, ia tak sampai ke sekolah. Nyawanya tak selamat dalam insiden pada Selasa siang (25/3/2019) tersebut. 

Setelah membaca berita kecelakaan maut ini, Bupati mengimbau para siswa untuk berhati - hati dalam perjalanan ke sekolah. Apalagi para siswa yang sudah cukup umur membawa kendaraan sendiri. "Untuk para siswa yang membawa motor saya pesan untuk lebih hati - hati, memakai helm dan tidak kebut - kebutan," ujar Bupati. 

Khusus untuk siswa kelas XII yang mengikuti UNBK, Bupati berharap tidak belajar hingga larut malam. "Belajarnya dicicil, jangan sampai malam, nanti ngantuk saat di jalan, karena kecelakaan bisa saja faktor mengantuk," tutur Bupati. 

Bupati Cellica juga mengimbau semua peserta ujian nasional di Karawang untuk selalu mengutamakan kejujuran. Bupati menegaskan, prestasi atau nilai memang penting, tetapi kejujuran adalah hal yang utama. " Siswa dan siswi semua harus percaya diri, prestasi penting tapi utamakan kejujuran," kata Bupati.

Bupati menekankan, bertindak jujur saat mengisi soal ujian akan berdampak positif bagi karakter siswa ke depan. Dengan begitu, dipastikan anak bangsa akan siap menghadapi globalisasi pendidikan. "Jauhi kecurangan, pasti berhasil," tuturnya.
Diberdayakan oleh Blogger.