Cellica, Honorer K2 Pastikan Sudah Clear

PELITAKARAWANG.COM - Disinggung soal kesejahteraan para guru saat pagelaran Pelayanan Terpadu Kecamatan (Paten) Cilamaya Kulon, Rabu (27/2). 

Bupati Karawang menyebut, semuanya sudah ada kenaikan di APBD tahun 2019, termasuk urusan Honorer K2 yang akan diseleksi jadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (P3K) yang sudah ACC di perhatikan dalam APBD Perubahan.

"Untuk K2 jadi P3K kita sudah siap anggarannya, tapi di perubahan. Saya Acc Rp79 Milyar, jadi sudah clear ya," katanya.

Anggaran besar itu, sebutnya tentu di hitung berikut tunjangannya dan transport para guru. Melihat nominal, memang tidak seberapa untuk bisa mensejahterakan, tapi setidaknya dengan kenaikan besaran transportnya para guru ini bisa menyemangati para guru dalam mengajar para peserta didik. 

Tinggal saat ini, ia meminta doa restu dan dukungannya, agar Pemkab Karawang bisa terus menggali Pendapatan Asli Daerah (PAD), itu nanti kalau semakin besar, bisa menaikan gaji guru, honorer, dan juga aparat lainnya."  

Melihat transport yang di berikan belum seberapa, tapi kenaikannya semoga bisa semangati para guru selama mengajar," ungkapnya.

Sekretaris Forum Honorer K2 Seluruh Indonesia (FHK2I) Karawang, Novi Purnama mengatakan, anggaran penggajian P3K Rp79 Milyar setahun yang  di ungkapkan Bupati itu mungkin sudah dihitung berdasarkan gaji pokok setara golongan III A 0 tahun x 2.196 orang betdasarkan data K2  Karawang. 

Ditambah dengan tunjanganya, hanya saja, besaran tunjangan belum diketahui berapa nominalnya. Yang jelas, Pemkab wajib membuka seleksi PPPK dan menggajinya berikut tunjangan oleh daerah.  FHK2i mengapresiasi Bupati apabila dalam tahap II nanti sudah di alokasikan terkait gaji dan tunjangannya, karena menurut jadwal, tahap 2 pelaksanaan seleksi itu habis Pilpres. " Kita syukuri kalau dianggarkam optimal, tinggal kita kawal," ujarnya. 
Diberdayakan oleh Blogger.