Ini Gerakan Kekinian Emak-emak di Karawang

PELITAKARAWANG.COM. - Komitmen Emak-emak soleha pengajian Majlis Ta'lim Takhsin Annadliyah terus ditunjukan dengan pembagian nasi bungkus.(9/3/2019).

Kini giliran wilayah Alun-alun Karawang menjadi target Emak-emak milennial asal Desa Pinayungan, Kecamatan Telukjambe Timur, Jumat 8 Maret 2019.

Dengan menggunakan sepeda motor, Emak-ema ini konvoi keliling dari Pinayungan, Galuh Mas sampai Alun-alun membagikan nasi bungkus gratis peruntukan tukang becak, tukang ojek, pemulung, anak jalanan, tukang kebun dan masyarakat Karawang lainnya yang membutuhkan.

Bunda Jibriel, salah satunya. Kata dia, pembagian nasi bungkus gratis, mengatakan komitmen pembagian nasi ini terus dilakukan tiap hari jumat. Ia harapkan dapat menjadi contoh yang baik bagi yang lainnya.

"Karena sedekah itu tidak usah besar, yang penting ikhlas dan berkelanjutan," kata Bunda.

Hebatnya itu, Emak -emak ini mengeluarkan biaya dari kantong sendiri menyisihkan uang belanjanya dalam 1 minggu.

Menurut Bunda, kegiatan yang patut ditiru ini sudah hampir tiga bulan berlangsung. Mulanya inisiatif Emak-emak pengajian Majlis Ta'lim Takhsin Annadliyah, perumahan KGV 2 Karawang berkeinginan berbagi kebahagiaan di tiap Jumat melalui pembagian nasi bungkus gratis.

Inisiatif Emak-emak tak hanya wacana saja. Namun diaplikasikan terjun langsung ke masyarakat dengan membagikan nasi bungkus, yang diperuntukan tukang ojek pangkalan, pengemis, pemulung dan sebagainya yang berada di jalanan.

Emak-emak berbagi nasi bungkus itu dari jalan Telukjambe Timur sampai wilayah Galuh Mas, Karawang.

"Tujuannya ibadah. Tidak ada unsur lain. Kita bagi kebahagiaan di Jumat Barokah," kata Bunda, kepada wartawan, 8 Maret 2019.

Menurut Bunda, suatu kebanggaan bagi Emak-emak pengajian Takhhsin Annadliyah bisa berbagi. Meski sederhana yang mereka lakukan, namun bisa membuat masyarakat yang membutuhkan tersenyum. Apalagi pemberian Emak-emak ini penuh ke ikhlasan.

"Kami berikan contoh untuk yang lainnya. Semoga bermanfaat," harapnya.

Terakhir Bunda menyampaikan, berbagi di tiap Jumat barokah akan terus dilakukan. "Insya Allah kami terus istiqomah," pungkasnya.(cm).

Tidak ada komentar