PELITAKARAWANG.COM - Para honorer K2 yang ikut tes PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja) harus sabar menunggu pengumuman kelulusan. Namun dipastikan seluruh honorer K2 yang lolos passing grade akan diluluskan semuanya.

"Semua honorer K2 yang ikut tes dan lolos passing grade akan diluluskan semuanya," kata Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana yang ditemui usai rapat kerja dengan Komisi II DPR RI di Gedung Senayan, Senin (18/3).

Dia menyebutkan, yang membedakan dengan rekrutmen CPNS, formasinya harus ditetapkan pusat. Artinya, tidak semua yang lolos passing grade bisa dinyatakan lulus CPNS.

Sedangkan PPPK, usulan formasi yang menentukan daerah. Pusat hanya menyetujui berapapun yang diusulkan pemda, dengan catatan daerah siap menggaji PPPK.

"Jadi yang lolos passing grade sudah pasti lulus. Tinggal keputusan daerah saja. Apakah mau mengusulkan semua honorer K2 yang lolos passing grade atau tidak. Kan pusat tidak bisa paksakan, karena yang gaji daerah," terangnya.

Hingga saat ini, sudah 294 daerah siap menggaji PPPK. Mereka mengusulkan semua honorer K2 yang lolos passing grade.




sumber : jpnn