Tempuran Bentuk Forum Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat

PELITAKARAWANG.COM - Puluhan Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) di Kecamatan Tempuran, membentuk forum, Sabtu kemarin (16/3). 

Kegiatan yang di fasilitasi Ketua TKSK Kecamatan tersebut, menyepakati kepengurusan baru dengan sekretariat permanen yang di miliki satu-satunya di Karawang.

Ketua TKSK Kecamatan Tempuran, Leo Fitriana mengungkapkan, keputusan rapat bersama PSM di sepakati membentuk kepengurusan baru forum IPSM Kecamatan Tempuran. 

Terpilih sebagai ketua, adalah Dani Hamdani, Sekretaris Tirta Setiawan, dan bendahara Rosini. Kepengurusan ini yang akan menjalankan program dan isu sosial di masyarakat secara guyub, dengan masa bakti 2019 - 2021. "Dibentuk kepengurusan baru, semoga bermanfaat, "katanya.

Para PSM di Tempuran sebut Leo, sudah memiliki sekretariat, bahkan bisa jadi satu-satunya IPSM di Kabupaten Karawang yang mempunyai kantor sekretariat mandiri dan di lengkapi Wi fi gratis. Itu di dapat, dari hasil patungan uang kas IPSM dan donatur pihak ke 3.

Kebetulan PSM Tempuran ini, setiap dapat uang transport, mereka selalu menyisihkan untuk kas organisasi IPSM, sekarang saja saldo kas ada sudah Rp4 jutaan akumulasi dari tahun sebelumnya. "IPSM Tempuran mah punya sekretariat mandiri, mungkin satu-satunya di Karawang, " katanya.


Leo menambahkan, pembentukan forum ini di harapkan, bisa menopang para PSM menjalankan program usaha produktif yang baru untuk tambahan penghasilan PSM. 

Usaha yang sudah berjalan, yaitu baru di bidang budidaya perikanan, kedepan usaha produktif lainnya di harapkan bisa berkembang untuk kemajuan dan kesejahteraan para PSM di Tempuran. "Usaha-usaha produktif di jalankan, untuk tambahan penghasilan para PSM, " pungkasnya.

Tidak ada komentar