3.194 Siswa Paket C Siap UNBK Serentak

PELITAKARAWANG.COM - Sebanyak 3.194 siswa paket C dari 40 Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) di Karawang, siap gelar UNBK serentak pada 12 - 16 April mendatang. Selain di upayakan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) soal perizinan kepada semua perusahaan agar warga belajar bisa ikut UNBK, para pengelola juga menjamin kelancaran UNBK 100 persen kali kedua ini.

Ketua Forum PKBM Karawang, Heru Saleh mengatakan, 40 PKBM yang tersebar di 30 Kecamatan, siap kembali melaksanakan UNBK tahun ini. Dimana 15 PKBM diantaranya, melaksanakan UNBK Paket C secara mandiri, artinya ujian di laksanakan langsung di lembaga, atau tidak nebeng di lembaga pendidikan lainnya. Para siswa dengan jumlah 3.194 se Karawang ini, sebutnya, sudah melaksanakan simulasi 4 tahap,  sehingga diyakininya, warga belajar peserta UNBK ini sudah lancar dan memahami komputerisasi, "Semua sudah siap, 15 diantaranya UNBK mandiri, " katanya.

Pengelola PKBM Asolahiyah Kecamatan Cilamaya Kulon ini menambahkan, mengingat banyaknya warga belajar yang ikut UNBK, tentu saja pihak Dinas dan pengelola mengupayakan perizinan bagi peserta yang aktif bekerja di perusahaan agar bisa ikut ujian, salah satu diantaranya dengan surat edaran. Diharapkan, memang, saat pelaksanaan semua perusahaan di Karawang bisa berikan izin bagi karyawannya yang hendak mengikuti ujian paket C ini. Betapapun, ada jadwal ujian susulan pada 26 - 30 April mendatang. "Dinas dan pengelola mengupayakan, urusan izin di kasih atau tidak ya dari perusahaannya, tapi kita harap edaran dinas ini kuat dan bisa diberikan izin ikut ujian, " ungkapnya. 

Adapun mata pelajaran yang akan di UN kan pada UNBK nanti antara lain, Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, PKn dan IPA/IPS. "Semoga semuanya lancar dan dapat hasil yang memuaskan, kita buktikan walau lembaga pendidikan non formal tapi bisa UNBK 100 persen, " pungkasnya (Rdi).

Diberdayakan oleh Blogger.