Awas, Inspektorat Siap-Siap Garap Desa

PELITAKARAWANG.COM - Pemerintah Desa harus siap-siap melaporkan Pertanggungjawaban dana transfer desa yang masih tertinggal, begitupun ajuannya yang akan mulai cair perdana akhir April ini. Pasalnya, Inspektorat Karawang direncanakan mulai turun garap pemeriksaan reguler dan pemeriksaan khusus (Riksus) pada 22 April ini.

Camat Lemahabang, H Hamdani S.Ip mengatakan, pihak inspektorat di informasikan mulai turun periksa desa pada 22 April ini, untuk itu, bagi desa yang SPJ belum selesai, segera tuntaskan. Terlebih, ADD misalnya, sudah harus cair April ini. Sehingga, pemeriksaan fisik, keuangan, dan administrasi bisa rapi dan tidak jadi temuan lembaga pengawasan dan pembinaan itu. "Iya rencananya 22 April ini mereka turun, desa ya harus siap-siap, " ungkapnya. 

Hamdani mewanti-wanti, agar pemerintah desa tidak saling menyalahkan saat ada desa cair kemudian yang lainnya belum. Karena, bagaimanapun persoalan SPJ dan administrasi itu penting dan jadi indikator cair atau tidaknya dana transfer desa. "Jangan saling menyalahkan, ayo tuntaskan PR yang ada di desa masing-masing, " pungkasnya.(RDi)
Diberdayakan oleh Blogger.