Awas..! Panwas Kecamatan Intip Politik Uang

PELITAKARAWANG.COM - Peluang mempengaruhi pemilih dengan politik uang, terbuka lebar jelang H-1 pencoblosan. Karenanya, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) setiap Kecamatan, mulai intip-intip celah serangan fajar, atau money politics.

Anggota Panwascam Cilebar, Saepudin mengatakan, pihaknya sudah melakukan sosialisasi dengan berbagai pihak sebagai bentuk pencegaha, seperti sosialisasi partisipatif masyarakat. Karenanya, ia menghimbau kepada semua pengawas TPS agar mengawasi politik uang di masa tenang, jika nantinya masih ada yang melanggar, mereka akan melakukan penindakan. Bahkan,  pendidikan tersebut akan dikategorikan sebagai tindak pidana pemilu dan akan diproses hukum."Pengawas TPS harus awasi TPS dari politik uang, " ungkapnya. 

Senada dikatakan Anggota Panwascam Kecamatan Cilamaya Wetan, Burhan Subarkah, pihaknya bersama jajaran panwas terus melakukan patroli sampai subuh, minimal untuk mencegah terjadinya politik uang, sebab, selama hari tenang, pihaknya keliling di wilayah kecamatan,  terutama di TPS yang masuk kepada kategori TPS Rawan. "Keliling wilayah, cegah politik uang, bahkan sampai subuh, " ungkapnya. 

Senada dikatakan Panwascam Kecamatan Lemahabang, Ganda Sasmita, sebelumnua, pihaknya sudah melakukan sosialisasi tentang UU Nomor 7 tahun 2017 tentang pemilu 2017, yang di dalamnya melarang money politik. "Saya kira masyarakat sudah faham, karena selama sosialisasi kita sudah berikan pemahaman kepada lintas tokoh, " pungkasnya. (Rdi).

Diberdayakan oleh Blogger.