Banyak PPS Kelelahan Sampai Di Infus

PELITAKARAWANG.COM - Petugas KPPS nampaknya belum bisa tidur tenang selama 3 hari terakhir. Sejak logistik turun, pelaksanaan pencoblosan sampai pemungutan suara, para penyelenggara pemilu tingkat desa itu, harus begadang, memastikan kelancaran pemilu. Bahkan, selain lelah dan melawan kantuk, beberapa petugas PPS juga sampai harus di infus dibeberapa lokasi.

PPS Desa Kalangsuria Kecamatan Rengasdengklok, Yayat Supriyatna mengatakan, rasa cape dan lelah tidak bisa di tutupi, karena semua petugas diyakininya sama kelelahan. Bahkan, ada dua rekan PPS desa di Kecamatan Rengasdengklok harus di infus akibat kelelahan bertugas siang dan malam. " Ampun ah, capek sih. Sampai ada rekan PPS dua orang di Dengklok harus di infus, " katanya.

Senada dikatakan Rahmat, petugas sekretariat PPS Desa Tegalurung Kecamatan Cilamaya Kulon, Pemilu memang di lakukan pencoblosan yang pada Rabu 17 April, tapi sampai Kamis sore, pihaknya baru merampungkan semua penghitungan ditingkat desa untuk perekapan. Diakui Rahmat, rekap berita acara c dan c1, adalah kinerja yang banyak memakan durasi yang panjang. Melihat kinerja tersebut, sepertinya memang layak, jika PPS yang bertugas itu diberi honor 2 kali lipat. " Rekap c dan C1 paling lama mah, ini mah honornya harus dua kali lipat layaknya mah, " pintanya. (Rdi).

Diberdayakan oleh Blogger.