Berharap Kuliah Dari Jatah Karawang Cerdas

PELITAKARAWANG.COM - Hak mendapatkan program Karawang Cerdas, di lirik siswa paket C. Setelah mendapat Ijasah dari PKBM, beberapa diantara mereka, memilih ingin lanjut ke bangku kuliah. 

Seperti mimpi yang diharapkan guru Paud Nurul Huda, Yati Oktavia Susilawati. Disaat UNBK Paket C, dirinya mengaku, mengejar ijasah paket C karena semangat ini melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Soal biaya, diakui Yati, memang masih terbatas, tapi karena ada Karawang Cerdas saat di Paket C, dirinya juga berharap Pemkab berbaik hati bisa menguliahkannya dari program serupa untuk karir dan masa depannya. "Ingin kuliah lagi, syukur-syukur ada bantuan pemerintah lewat Karawang Cerdas nanti, " katanya.

Soal pilihan Fakultas, dirinya bersedia kuliah dimanapun kampusnya, tapi kalau boleh berkeinginan, adalah di fakultas pendidikan luar sekolah (PLS) agar sesuai dengan pekerjaannya saat ini.Tapi yang terpenting saat ini, sebut wanita asal Desa Tanjungjaya uni, dirinya sedang fokus dan semangat mengikuti UNBK terlebih dahulu. " Sekarang kita UNBK dulu, sambil berharap ada bantuan pemerintah karena semangat saya ingin kuliah, " katanya. (Rdi).

Diberdayakan oleh Blogger.