Cak Imin Sindir Amin Rais di Pulobata

PELITAKARAWANG.COM - Ketua DPP PKB Muhaimin Iskandar, sindir sesepuh Partai Amanat Nasional (PAN) Amin Rais. Menyusul, pernyataan " People Power" jika pemilu curang. 

Itu, di katakan Cak Imin, di sela-sela kegiatan Nusantara Mengaji di Komplek Makam Syekh Quro Pulobata Karawang, Rabu (3/4).

"Berangkat dari fakta lapangan bahwa Indonesia yang damai saat ini semakin panas dan penuh tantangan. Bahkan,  ada yang ancam power people segala, " Sindirnya. 

Imin mengatakan, di era penuh tantangan ini, seharusnya para elit adu gagasan dan solusi, bukan memperkeruh keadaan dengan mobilisasi masa yang mengancam kerukunan. Warga NU sebut Imin, beruntung memiliki para Kiai yang setiap ceramahnya selalu mempersatukan, penuh hikmah dan nasihat yang menguatkan kebangsaan dan kenegaraan. Apalagi, sekarang ini, konsep yang di miliki NU dan Ahlussunah Wal Jamaah, mulai banyak di contoh untuk menguatkan kerukunan warga bangsa, seperti ukhuwah Islamiyyah, ukhuwah Wathaniyah dan ukhuwah Basyariah. "Saya harapkan, selain jadi santrinya Mbah Hasyim Asy'ari, semua warga NU juga harus jadi pejuang-pejuang Ahlussunah Wal Jamaah, " ujarnya.

Dirinya sambung Imin, tak jarang bolak balik Arab Saudi. Disana, sebatas menggelar pengajian saja masih di curigai, beda dengan alam Indonesia. Ngaji sampai kenyang, semua warga bangsa kita saling toleransi, aman,nyaman dan damai. Oleh karena itu, suhu panas pemilu dan segala bentuk fitnah yang mulai marak, baik di media sosial maupun dunia nyata, diharapkannya bisa di redam dengan berdoa, bermunajat, bertauhid dan memulyakan Quran seperti yang dilakukan saat ini. "Kita itu damai, aman dan tentram, ibadah kapanpun tidak pernah ada gangguan, maka semuanya harus syukuri itu, " pungkasnya. (RDI)

Tidak ada komentar