Caleg Petahana Pede Kebagian "Kursi" Lagi

PELITAKARAWANG.COM- Penghitungan suara Calon Anggota Legislatif (Caleg) Kabupaten, masih sulit terdeteksi dan terakumulasi tuntas se Daerah Pemilihan (Dapil) dalam waktu singkat. Namun demikian, para Caleg petahana berkeyakinan, suara yang sebagian sudah masuk hasil laporan tim, saksi partai dan relawan, membuatnya optimis bisa dapat "kursi" DPRD lagi pada Pemilu 2019 ini. Bahkan, tak jarang, status di jejaring sosial yang sudah bermunculan yang meyakinkan para petahana itu, jadi dewan priode ke 3.

Caleg Partai Gerindra, H Endang Sodikin misalnya, meskipun menolak membocorkan hasil suara yang sudah dikantonginya, namun dirinya berkeyakinan bisa kembali mendapat kursi DPRD Karawang priode ke 2. "Insya Allah, tinggal real count C1, " katanya.

Masih di Dapil VI yang sama, Toto Suripto, Caleg petahana yang juga Ketua DPRD Karawang ini mengklaim bahwa suaranya aman, saat ini tinggal menunggu laporan hasil pleno di masing-masing Kecamatan," Alhamdulillah ya Allah, dua priode," tulisnya di status WhatsApp.

Senada di katakan Caleg PBB Dapil IV, Mulya Syafari, dirinya mengaku suara partai sudah hampir menyentuh angka 10.000 suara, itu juga baru masuk dari tim di lapangan, karena penghitungan belum semua terakumulasi. "Belum semua, yang baru masuk itu dari tim di lapangan saja, " ungkapnya.

Senada dikatakan Teddy Luthfiana, Caleg Incumben Partai Golkar dapil IV, dirinya mengaku belum tahu jumlah suara akumulasi setiap dapil,  "Belum terhitung jumlah pastinya, masih menunggu perhitungan di kecamatan. Tapi insya Allah saya optimis, " singkatnya.

Masih di dapil yang Sama, Caleg PAN Dapil IV, H Unang Sunandang, dirinya mengaku, saat ini tinggal lihat hasil akhir pleno kecamatan, soal lolos dan tidak, dirinya masih yakin. "Insya Allah, tinggal menunggu pleno, " ujarnya.

Asep Saepudin Zukhri, Caleg petahana asal Lemahmakmur Kecamatan Tempuran ini mengaku, rekapan masih berlangsung, bahkan sementara sudah diatas 7 ribu suara murni. "Rekapan masih berlangsung, belum semuanya kan, " katanya.

Tim sukses Caleg Petahana Dapil IV Budianto SH, Asep Jaka Arif mengklaim, Caleg yang menjabat Wakil Ketua DPRD Karawang ini, diyakinkannya sudah mengantongi suara murni 13 ribuan, itu belum termasuk suara dari caleg lain di internal Demokrat. Melihat jumlah suara, dirinya optimis, Caleg asal Ciparagejaya ini kembali lolos di kursi DRRD. Hanya saja, belum semua suara masuk, karena sebarannya juga banyak, artinya jumlah itu masih bisa lebih banyak. " Ada dikisaran 13 ribu suara murni, insya Allah kita sangat Optimis, " pungkasnya. (Rdi).

Diberdayakan oleh Blogger.