Cellica Janjikan Rp23 Milyar Buat Fasilitas UNBK SMP

PELITAKARAWANG.COM - Ketidaksiapan sarana prasarana UNBK di Karawang, membuat Bupati dr Cellica Nurachadiana jor - joran menjanjikan anggaran buat SMP. Di sela-sela kunjungannya di SMPN 1 Telagasari, Cellica mengaku siap anggarkan Rp23 Milyar untuk pengadaan komputer SMP Negeri dan Swasta agar bisa UNBK 100 persen ditahun 2020 mendatang.

"Kita siapkan anggaran Rp23 Milyar ya, pokoknya tahun depan wajib UNBK semua, apalagi yang sekolah rujukan seperti SMPN 1 Telagasari ini, harus mandiri, gak boleh nebeng lagi, " Katanya. 



Ditambahkan Cellica, dirinya ingin mendengar langsung keluhan di lapangan saat tinjauan UNBK di SMP Mentari Ilmu dan SMPN 1 Telagasari ini, memang perlu sarana lengkap untuk menggelar UNBK ini. Disinggung apakah dirinya mau keluarkan regulasi atau Perbup terkait tambahan iuran dari orang tua agar lebih legal, Cellica mengaku hal itu masih di pikirkan dulu, karena yang jelas pemerintah daerah sudah siap membantu dan diharapkan bisa tercover dengan baik. Karena, hal lainnya yang diperlukan di pendidikan, adalah RKB, rehab dan sarana fisik lainnya. "Kalau soal Perbup, kita pikirkan dulu. Tapi semoga bantuan ini nanti bisa mengcover sarana yang ada, " pungkasnya. (Rdi)


Diberdayakan oleh Blogger.