Delapan Sekolah di Karawang Latihan Gabungan PMR di Cilamaya

PELITAKARAWANG.COM - Kegiatan Latihan Gabungan (Latgab) PMR "Madya dan Wira" kembali di gelar. Kali ini, SMPN 2 Cilamaya Kulon, jadi tuan rumah pelaksanaan, Sabtu, (30/3) akhir pekan lalu.

Raswan Setiawan panitia pelaksana kegiatan mengungkapkan, peserta dalam latgab ini berjumlah 175 orang dan 17 orang dari TSR dan KSR PMI  Karawang. 

Kegiatan yang di buka pembina PMR SMPN 2 Cilamaya Kulon Yayan Mulyana ini, bertujuan agar PMR Madya dan Wira, bisa mempererat persahabatan sesama anggota PMR, mengembangkan kapasitas dan juga mampu mendidik generasi muda menjadi Relawan yang tanggap dalam bencana. 

Sebab, tema di dalamnya, para peserta di bekali denga materi-materi dan praktek langsung seperti Pertolongan Pertama, Bikin tandu darurat, dapur umum, Perawatan Keluarga, Penyuluhan maket  bencana Gunung Meletus, Longsor dan lainnya. "Digelarnya kegiatan ini bertujuan untuk pererat persahabatan PMR tingkat Madya dan Wira, " katanya.


Riswan menambahkan, acara ini juga di selingi dengan games dan saling berkenalan antar anggota PMR. Karena dengan adanya kegiatan seperti ini, para pelajar diharapkan bisa terhindar dari pergaulan bebas dan kenakalan remaja." Kita tidak melulu berikan materi, tetapi juga penyuluhan dan games, sehingga serapan pemahamannya semakin baik, " pungkasnya.

Berikut Perwakilan SMP/SMA Peserta PMR :

1. SMPN 2 Cilamaya Kulon.
2. SMPN 1 Cilamaya Wetan.
3. SMPN 2 Cilamaya Wetan.
4. MTs Al - Kautsar 1 Bayur.
5. MTsN 1 Karawang.
6. SMAN 1 Cilamaya.
7. SMK Tirta Mulya.
8. SMA PGRI Cikampek.
Diberdayakan oleh Blogger.