PELITAKARAWANG.COM - Densus 88 antiteror dan jajaran Polda Jawa Barat menggeledah sebuah rumah di Perumahan Bumi Indah Pesona di kawasan Cikampek Barat, Karawang, Jawa Barat. Dalam penggeledahan itu, ada 2 pria yang ditangkap.

"Di Karawang dua orang (ditangkap). Inisialnya RL dan M," kata Kapolres Karawang AKBP AM Dicky Gading Pastika saat dihubungi, Sabtu (13/2/2016). 

Dari lokasi, polisi mengamankan sejumlah barang bukti berupa airgun, pisau sangkur, berbagai dokumen dan buku-buku propaganda dan lain-lain.

"Barang bukti gas gun, dokumen-dokumen, propaganda, busur, sangkur, sim card, 5 motor 3 di antaranya bodong," ujar Dicky.

Penangkapan terduga teroris RL dan M merupakan pengembangan dari penangkapan terhadap 5 terduga teroris sebelumnya di wilayah Jawa Barat. Di antaranya di Sumedang, Ciamis dan Banjar.

"Ini rangkaian penangkapan dan penggeledahan di Sumedang dan Ciamis serta yang terakhir di Karawang yang dilakukan oleh Densus 88/AT bekerja sama dengan jajaran Polda Jabar. Menurut Kapolda Jabar (Irjen Moechgiyarto), pasca teror di Thamrin (14/1/2016), Polri/Densus 88/AT telah mengidentifikasi rencana serangan/amaliyah yang akan dilakukan utamanya sasaran terhadap Polri dan TNI," papar Dicky. 




detikcom