Dua SDN di Tempuran Siap-siap di Marger

PELITAKARAWANG.COM - Memiliki jumlah siswa paling sedikit dan berlokasi di daerah dusun terpencil, dua SD di Kecamatan Tempuran, Kabupaten Karawang, siap-siap di Marger. Keduanya adalah SDN Lemahkarya 4 dan SDN Lemahduhur 3.

Koorwilcambidik Kecamatan Tempuran, Mashuri mengatakan, ajuan marger sudah di lakukan, meskipun masih ada penolakan di internal Sekolah, seperti dari komite dan masyarakat. Tapi, seiring dengan pemberian pemahaman, semuanya sudah di layangkan. 

Pertama adalah SDN Lemahkarya 4 di Dusun Caplek dengan jumlah total siswa hanya 37, dan SDN Lemahduhur 3 yang hanya memiliki 67 siswa. "Iya sudah di ajukan, tapi gak tahu kapan realisasinya, survey juga belum dari Bappeda," katanya. 

Mantan Kasubag TU UPTD Pendidikan Kecamatan Cilamaya Kulon ini menambahkan, SDN Lemahkarya 4 akan marger ke SDN Lemahkarya 2, sementara SDN Lemahduhur 3 akan marger ke SDN Lemahduhur 1. 

Seandainya, jumlah siswa sudah diatas 100, sebenarnya bisa di pisah ulang. Tapi, karena kondisi di dua SD itu sangat terpencil dan peluang mendapat siswa ratusan sulit, maka solusinya memang sebaiknya di Marger. Hanya saja, sebut Mashuri, sejauh ini pihaknya belum fokus urus hal ini, mengingat juga ada agenda seleksi Calon Pengawas SD yang akan di gelar oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora). "Kalau siswanya banyak lagi, bisa di pisah lagi. Jadi marger itu ya gabungan dua SD jadi satu saja, atau kelas jauh, " tandasnya.
Diberdayakan oleh Blogger.