Guru dan Siswa SMKN 1 Cilamaya Sumbang Darah

Karawang.- "Setetes darah anda nyawa bagi mereka", itulah ungkapan yang menggugah rasa sosial masyarakat agar sudi menolong sesamanya dengan darah yang dimilikinya. Seperti yang dilakukan puluhan guru dan siswa SMKN 1 Cilamaya baru-baru ini.

Dikatakan pembina PMR, Wahyu Purnomo, puluhan guru, siswa- siswi SMKN 1 Cilamaya dan masyarakat setempat berbondong-bondong ke kampus SMKN 1 Cilamaya untuk mengikuti kegiatan donor darah. Acara ini, diselenggarakan oleh PMR Wira yang berkerjasama dengan PMI kabupaten Karawang, dalam rangka gerakan kemanusiaan siswa. "Donor darah adalah salah satu bentuk amal ibadah. Selain itu banyak juga manfaat kesehatan yang kita peroleh" Ujarnya.

Wakasek kesiswaan SMKN 1 Cilamaya, Mashandin mengatakan, seluruh kelas di 12 ruangan,  turut senang berpatisipasi dalam acara donor darah ini. Ada yang donor, ada juga yang sebatas cek golongan darah, sehingga nanti sewaktu-waktu butuh darah, bisa cepat memudahkan dengan cepat. Kegiatan sendiri,  dari awal biasa dengan mengisi formulir donor darah, lalu pengecekan darah hingga proses Donor darah di laksanakan dengan lancar. "Kami apresiasi kepada semua siswa dan juga guru yang andil bagian dalam kegiatan yang menghadirkan tim dari PMI Karawang ini, " pungkasnya. (Rdi).

Diberdayakan oleh Blogger.