Hari Ini 349 Orang Terima SK CPNS di Plaza Pemda Karawang

PELITAKARAWANG.COM - Setelah melewati seleksi yang ketat dan transparan, Pelamar yang lulus seleksi CPNS formasi tahun 2018 sebanyak 349 orang menerima SK CPNS di Plaza Pemda Karawang, Senin (01/04). Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana, langsung yang menyerahkan SK CPNS ini kepada masing-masing peserta.

 “Saya ucapkan selamat kepada Saudara / i, agar saudara mensyukuri ini sebagai anugrah dari Allah SWT” kata Cellica. “Mulai hari ini, saudara sebagai ASN, karena ASN termasuk CPNS disorot oleh seluruh masyarakat, bekerjalah dengan baik, bekerjalah dengan sikap yang bisa dipertanggungjawabkan, bekerjalah dengan hati yang ikhlas” Tambah Cellica.


Pengangkatan mereka menjadi CPNS ditentukan dengan Keputusan Bupati Karawang Nomor 821 / Kep.1284 / BKPSDM / 2019, Tanggal 31 Januari 2019, TMT 01 Februari 2019 setelah mendapatkan NIP dari BKN. Sementara mengenai Surat Pengantar Melanjutkan Tugas (SPMT) mulai mulai 1 April 2019. “Oleh karena itu, setelah menerima SK CPNS, mereka harus menyelesaikan lapor ke Kepala Perangkat Daerah atau memimpin unit kerja yang mengajukan tuntutan, dan telah membuatkan SPMT, SPMT ini tidak dapat diterapkan surut ”Kata Taopik Maulana, Kepala Bidang Pengadaan dan Pemberhentian ASN.


CPNS yang telah menerima SK tersebut, merupakan hasil seleksi CPNS 2018. Pada waktu itu, Pemerintah Kabupaten Karawang diberikan formasi CPNS sebanyak 381, terdiri dari: tenaga pendidikan sebanyak 165, tenaga kesehatan sebanyak 80, tenaga listrik sebanyak 48, tenaga listrik sebanyak 48, dan penghargaan K-2 sebanyak 88 Jumlah pelamar yang mendaftar Seleksi CPNS Kabupaten Karawang sebanyak 6.100 orang, namun yang memenuhi persyaratan administrasi sebanyak 5.366 orang (88%). 

Pada saat seleksi kompetensi dasar (SKD), yang lolos sebanyak 709 orang. Tahap berikutnya, Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), yang lolos sebanyak 349 orang dan disetujui pelamar yang lolos seleksi CPNS, yang terdiri dari: tenaga pendidikan 165 orang, tenaga kesehatan 79 orang, tenaga teknis 44 orang, dan tenaga kehormatan K-II 61 orang . Sedangkan formasi CPNS yang tidak terisi sebanyak 32.


“Setiap Tahapan Seleksi CPNS Tahun 2018 Ini secara umum diselenggarakan langsung oleh Pemerintah Pusat melalui Kemenpan RB dan BKN. Memeriksa Pemerintah Prov / Kabupaten pada tahap pemilihan administrasi yang dilakukan secara online, sedangkan SKD dan SKB membantu pelakanaan seleksi dan administrasi. Prov / Kab / Kota menerima hasil pelamar yang lolos seleksi CPNS dari Pemerintah Pusat, untuk disetujui dan diangkat menadi CPNS setelah mendapat persetujuan teknis penetapan NIP dari BKN. 
SKD dan SKB menggunakan Cat (Tes Bantuan Komputer) tanpa ada pungutan apa pun ”Kata Asep Aang Rahmatullah, Kepala BKPSDM Kabupaten Karawang dalam laporannya diacara tersebut.


Selanjutnya CPNS berikut ditindaklanjuti Pengenalan Orientasi Tugas yang dilaksanakan pada tanggal 10 S / D 12 April 2019 bertempat di Batalyon Infanteri Para Raider 305 / Tengkorak, dan ditindaklanjuti dengan Diklat Latsar Prajabatan yang akan mulai dibuka pada 22 April 2019. 1 (Satu) tahun yang merupakan masa prajabatan melalui proses Diklat Latsar Dimaksud. Jika tidak lulus diberhentikan Sebagai CPNS. 
Diberdayakan oleh Blogger.