Jalan Jayanegara - Singaperbangsa Hancur

Karawang.com-.Jalan jelek di Desa Jayanegara Kecamatan Tempuran menuju komplek makam Adipati Singaperbangsa Desa Manggungjaya Kecamatan Cilamaya Kulon, tak habis-habis. Jangankan kendaraan roda empat, sepeda motor yang melintas saja di pastikan amblas dan sulit di kendalikan.

"Sebagian sudah bertahap di cor, tapi masih ada 2 kilometer lagi, rusaknya nauszubullah saat hujan mah, boro-boro mobil, motor saja sulit di kendalikan, " kata Petani di Dusun Cibeureum, Hasan (56) .

Trantib Desa Jayanegara, Agus mengatakan, jalanan itu memang membuat para pengendara geram, utamanya petani, karena selain masih panjang kerusakannya, setiap tahun juga kesulitan untuk bongkar muat gabah dan urea bagi petani. Rencananya, tahun ini dari siswa sekitar 1.200 meter lagi, akan di bangun PUPR sepanjang 350 meter. Bahkan, ada stimulan tambahan dari Aspirasi DPRD Mulya Syafari juga yang panjangnya tidak diketahuinya. "Malehoy jalanan itu mah, sisanya masih panjang, gak tahu kapan tuntasnya, " ungkapnya.

Meskipun bertahap, setidaknya kerusakan jalan tidak terlalu panjang nantinya."Iya walau bertahap, setidaknya bisa meminimalisir kerusakan lebih panjang setiap tahun, " pungkasnya. 

Anggita DPRD Karawang, Mulya Syafari mengaku, jalanan itu rusak 5 kilometer, saat ini sisa sekitar 2 kilometer setelah dirinya bantu aspirasi selama menjabat Dewan. Sebab, anggota DPRD lainnya, ogah-ogahan untuk merealisasikan aspirasi di lokasi itu, " Apirasi setiap tahun, bahkan ABT juga masuk terus,  tambah dinas, tadinya 3 Kilometer, saat jadi dewan sudah  sisa 1 kilometer lagi,  sebab, dewan lain mah, pada gak mau, " ungkapnya. (Rd).

Diberdayakan oleh Blogger.