Jalan Rusak Cilempung Hambat Pariwisata

PELITAKARAWANG.COM.- Akses jalan menuju pantai Tanjungbaru di Dusun Cilempung Desa Pasirjaya, kembali hancur. Kondisi ini, membuat genangan air di jalanan berlubang sepanjang 1 Kilometer itu, mengancam para pengendara. Tak ayal, demi memperlancar saluran air yang menggenang, RT setempat sampai harus membuat saluran cacing manual ke irigasi untuk memperlancar lalu lintas Pasirukem - Pasirjaya.

RT setempat, Kasim mengatakan,  dirinya sengaja mencangkul jalanan berlubang di Cilempung, selain mengarug,  juga membuat saluran cacing agar air yang yang menggenang bisa mengalir ke irigasi. Betapapun, harus memasang pohon pisang sebagai tanda hati-hati, pihaknya mengaku prihatin karena Pemkab lambat perbaiki jalan. Padahal akses ini penting bukan saja bagi para pedagang, siswa dan aktivitas masyarakat, tetapi juga menjadi akses menuju lokasi wisata Tanjung baru, "kalau hujan bisa macet, lobang ya cukup dalam, ngomongnya tahun ini, tapi gak tahu kapan terwujudnya, " keluhnya. 

Kasim berharap, jalanan rusak sepanjang 1 kilometer ini, bisa tuntas sebelum lebaran, karena ia khawatir saat libur lebaran banyak pengunjung, mengeluh lagi soal jalan, " tutupnya. 

Kades Pasirjaya, Mahrus Umar mengaku, pihaknya sempat menagih janji perbaikan jalan kepada Bupati langsung saat kegiatan Pelayanan Terpadu Kecamatan (Paten), sebab, bertahun-tahun di janjikan Milyaran, baik dari Kabupaten sampai Provinsi untuk pengembangan lokasi wisata, jalanan di Pasirjaya masih belum juga tuntas sampai jabatannya mau habis. Sekarang ini, memang dalam draft kembali muncul ploating anggarannya, tapi ia tegaskan agar Dinas dan Bupati, jangan coba-coba mengalihkan lagi keluar Desa Pasirjaya. "Ada terus dalam draft, tapi realiasi selalu nihil, itu uang di alihkan kemana? Atau habis di makan jurig, " kesalnya. (Rdi).

Tidak ada komentar