Kabarnya Suara Dua Partai Besar di Dapil 4 Karawang Mengalami Terjung Payung?

PELITAKARAWANG.COM-.Kabar teranyar didapatkan dari sejumlah saksi caleg dan partai yang menghadiri rapat pleno Kecamatan untuk hasil Pileg dan  Pilpres 2019 .(26/4/2019).

Sedangkan diketahui untuk dapil 4 Kabupaten Karawang meliputi daerah kecamatan Telagasari,Lemahabang,Cilamaya Kulon dan Cilamaya Wetan termasuk Tempuran.

Sejumlah narasumber sampaikan telah terjadi pergeseran suara partai dan caleg yang sangat signifikan antara beberapa partai besar di dapil 4 Karawang.

Misal menanjaknya suara caleg dan partai Demokrat yang disebutkan mencapai angka 31 ribuan,disusul PKS,PKB dan Gerindra dikisaran angka raihan 20 ribuan lebih juga PBB mencapai suara belasan ribuan.Namun katanya terjadi penurunan angka atau suara raihan oleh PDI P,dan katanya pula angka sangat menurun dialami Partai Golkar.

Angka perolehan setiap caleg dan partai politik secara rinci masih saya rahasiakan karena pleno tingkat kecamatan didapil 4 masih berjalan.Tapi dari angka yang bersumber para saksi caleg dan partai (c1),sudah sangat terbaca untuk raihan suara akhir nanti.'Sangat optimis partai yang saya wakili di pleno sekarang bisa satu kursi ke DPRD Karawang dengan jumlah suara caleg dan partai se Dapil 4 mencapai 20 ribuan",terang narasumber yang enggan disebutkan namanya.

Saksi partai lain katakan senada bahwa partainya bisa hantarkan salah satu kader terbaiknya walau satu kursi.Insya Allah satu kursi lolos dan suara caleg dan partai kami lebih dari 18 ribuan,ungkap pria paruh baya asal Kecamatan Tempuran.

Saksi caleg lain menambahkan bahwa perebutan suara caleg saat ini sangat ketat dan perolehan suara partai pun meledak.Itu semua akibat sulitnya pemilih menentukan pilihan dan tanpa foto untuk caleg kabupaten,propensi dan pusat.

Tak hanya itu,sambung pria asal Cilamaya Kulon tersebut.Pemilih banyak mengalami kebingungan dan makan waktu saat tentukan pilihan hingga akhirnya mencoblos partai menjadi pilihan pertama.

Ada looh pak.. ceritanya seorang ibu pasca nyoblos kemudian minum obat paramek,bahkan di Kecamatan Tempuran di Desa Tempuran di salah satu TPS terjadi seorang pemilih pria manula sempat jatuh pingsan usai mencoblos,terangnya pula.

Untuk suara caleg yang kebetulan di wakili saya di TPS Desa Muktijaya satu pekan kebelakang,lanjutnya,Insya Allah bisa satu kursi aman dan raihan suara global cukup signifikan dibanding tahun lalu,ucapnya.

Saat disinggung dari mana dirinya berkeyakinan calegnya bisa masuk gedung DPRD Karawang,ia menjelaskan bahwa partainya sudah menyiapkan tabulasi suara parpol untuk raihan suara para caleg partai sendiri dan parpol lain.

Benar atau tidak,katanya raihan suara Partai Golkar di dapil 4 terjun payung,sambung penulis.

Pria yang enggan disebutkan namanya tersebut menyampaikan bahwa tidak begitu mengetahuinya secara gamblang.

Saya tidak begitu rinci untuk perhatikan suara parpol lain tapi dengar-dengar saat menghadiri rapat pleno sayup-sayup diantar saksi caleg dan parpol lain ya demikian adanya.

'Golkar alami penurunan angka raihan di pileg sekarang khusus  suara kabupaten.Dan yang melejit itu Demokrat dan PKS",pungkasnya.

Kabar ini diturunkan,pihak PPK di dapil 4 Karawang,dari ketua sampai anggotanya enggan memberikan penjelasan atau komentar tentang raihan angka oleh suara caleg atau partai politik peserta pemilu 2019.

Maaf pak,untuk penjelasan angka raihan suara caleg dan partai secara rinci tidak bisa.Nanti juga KPU Karawang bakal mengumumkan bila sudah beres pleno di kabupaten,sebut salah satu ketua PPK di dapil 4 yang sama tidak mau disebutkan namanya.

Namun berita sebelumnya,sejumlah caleg petahana sebutkan bahwa dirinya yakin bisa lolos kembali karena capaian suaranya bagus dan optomis partainya pun bisa mendulang suara di pileg 2019. (red).
Diberdayakan oleh Blogger.