Kades Ini Tegas,Silahkan Lahan Desa di Beli Dinas Kesehatan!!!

PELITAKARAWANG.COM-.Rencana pemindahan Puskesmas Pasirukem karena berdiri diatas lahan pemerintah desa belasan tahun terakhir, ditanggapi Kades setempat. 

Dikatakan Sehu Supomo, pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) di persilahkan memilih dua alternatif untuk membangun Puskesmas DTP, yaitu membeli lahan baru, atau tetap dengan bangunan yang saat ini di samping kantor desa. Caranya, sebut Sehu, Dinas Kesehatan membeli lahan milik desa tersebut, karena selama belasan tahun terakhir, Puskesmas Pasirukem beroperasi diatas lahan desa. "Kalau mau silahkan beli lahan yang ada sekarang, gak usah nyari lahan lain. Tinggal kita pikirkan penggantian ke lahan lainnya untuk tanah desa yang baru, " katanya. 

Dirinya, justru mempertanyakan, kalau pengembangan Puskesmas di lahan luar Desa Pasirukem, maka lahan yang ada saat ini digunakan Puskesmas yang sudah memiliki Poned itu, mau jadi apa? Masa iya, Puskesmas yang sudah representatif berubah jadi Puskemas Pembantu (Pustu). Karena, lahan yang ada ia rasa sudah cukup, tinggal kalau sudi silahkan di beli Pemkab, tidak perlu menghamburkan anggaran besar untuk pengadaan lahan baru, cukup memanfaatkan yang ada saja."Gak perlu sebenarnya, untuk pengadaan lahan baru, cukup manfaatkan yang ada, " pungkasnya. (Rdi).

Tidak ada komentar