Kampanye Perindo Usik KBM Siswa SD

Karawang.- Kampanye Partai Perindo yang di gelar di lapangan Desa Lemahmukti Kecamatan Lemahabang, Senin 8/4, usik kenyamanan belajar siswa SDN Lemahmukti 2. Betapa tidak, lapangan dan panggung utama yang menjadi pusat kampanye, tepat berada di depan halaman SD dengan jarak sekitar 30 meter saja.

Guru SDN Lemahmukti 2 Rosita, mengaku, dirinya baru tahu akan ada kampanye Partai Perindo itu, sejak Sabtu akhir pekan kemarin. Bahkan, sempat di kabarkan akan di hadiri Ketua Umumnya, Hari Tanoe Sudibyo. Namun, dirinya berkelakar, masa iya Pimpinan partai Sudi berkampanye di lapangan desa pelosok. Tapi, memang kenyataannya datang. Wal hasil, siswa yang sedang KBM dan Ujian Pendidikan Agama Islam (PAI), harus sudi mendengarkan orasi dan suara musik di dalam kelas. Pihak sekolah, merasa tidak terganggu, karena siswa tetap datang dan di pulangkan sesuai jadwal dan hanya menutup gerbang sekolah, sebab, kalau di buka, ia khawatir anak-anak ikut nimbrung dalam kegiatan partai. "Siswa tetap belajar di dalam kelas, termasuk yang ujian PAI, suara sound ya terdengar sampai kedalam sih, " katanya. 

Soal izin dan lainnya, sambung Rosita, itu langsung ke Karangtaruna setempat, tidak ada dari pihak panitia yang beri laporan ke pihak SD. "Karangtaruna soal izin mah, kita mah gak ada laporan apapun, " katanya.

Senada dikatakan Guru SDN Lemahmukti 2 lainnya, Agus. Para siswa sempat penasaran saat tahu Hari Tanoe Sudibyo akan datang dengan Helikopter sekitar pukul 08.00 pagi. Padahal, ketua umum Perindo itu datang jalur darat. Selama kampanye, siswa tetap belajar seperti biasa, walaupun sedikit gagal fokus karena perhatiannya lebih dominan melihat orasi kampanye yang ramai. "KBM tetap di laksanakan, tapi ya gagal fokus sih, kebanyakan jadi meliriknterus keluar, " pungkasnya.(rd).

Diberdayakan oleh Blogger.