Kelelahan, Anggota KPPS di Karawang ini Meninggal

PELITAKARAWANG.COM - Selain mulai banyak yang di infus akibat kelelahan saat bertugas, anggota KPPS di Karawang di kabarkan meninggal dunia, Kamis 18/4 kemarin. Petugas TPS 04 Desa Cilewo Kecamatan Telagasari ini bernama Yaya Suhaya (71) yang beberapa hari terakhir sibuk bekerja, mendadak sesak nafas sesaat setelah mengantarkan kertas suara ke Kecamatan. 

"Iya, dia kelelahan bekerja di TPS, mulai rekap, lalu lalang logistik dan penghitungan sampai bergadang di usianya yang sebenarnya sudah kepala 7, " Kata Kades Cilewo Omang Rohman. 

Yaya, sambung Omang, adalah anggota KPPD di TPS 04, memang dikabarkan juga memiliki riwayat penyakit sesak nafas. Kemungkinan, kelelahan akibat bekerja, jadi tambah parah, sehingga saat dibawa ke rumah, Yaya di rujuk ke RSUD sampai dikabarkan sudah meninggal dunia ."iya meninggal hari Kamis, sebelumnya mengeluh sesak, " ujarnya. 

Komisioner KPUD Karawang, Kasum Sanjaya menuturkan, begitu ada kabar petugas KPPS meninggal dunia, pihaknya langsung takziah ke rumah duka di Cilewo bersama semua jajaran komisioner KPUD, atas kejadian itu, pihaknya akan melaporkan terkait kinerja para anggota KPPS yang banyak kelelahan ini.  Sekurang-kurangnya, sebut Kasum, ada perhatian lebih dari pemerintah semisal asuransi atau apapun untuk penyelenggara. "Banyak laporan KPPS kelelahan, kita sadari itu dan siap melaporkan bobot kinerja para KPPs ini, setidaknya ada perhatian lebih dari Pemerintah, " Pungkasnya. (Rdi).

Diberdayakan oleh Blogger.