PELITAKARAWANG.COM - Untuk mewujudkan Pemilu yang aman dan damai di Kabupaten Karawang, Polres Karawang gelar Silaturahmi Kamtibmas dan Deklarasi Caleg DPRD TK II Kabupaten Karawang Pemilu 2019 yang bertempat di Ballroom Swiss Belinn Hotel Karawang, Senin (1/4/2019). 

Ketua DPRD Kabupaten Karawang menghadiri acara silahturahmi kamtibmas Kapolres Karawang dan deklarasi Caleg DPRD Tk.II Kab. Karawang pada Pemilu Damai 2019 yang bertempat di Hotel Swiss-Bellin Karawang.


Dalam silaturahmi tersebut Kapolres mengatakan, Bahwa Kabupaten Karawang itu sangat beragam mulai dari agama, suku bangsa, ras dan etnis serta mata pencaharian. Beragamnya penduduk tersebut membuat besarnya potensi konflik di Karawang.
Maka dari itu saya mengajak seluruh masyarakat Kab.Karawang untuk selalu mengecek setiap berita yang didapat terutama dari media sosial. Karena media sosial saat ini berperan sangat besar dalam membesarnya dan meluasnya setiap konflik, bahkan permasalahan yang telah selesaipun dapat kembali membesar akibat media sosial, kata Kapolres. “Pada pemilu 2019 ini Polres Karawang menyiapkan 655 personil pam TPS, sedangkan personil lainnya akan bersifat patroli dan stand by pada titik tertentu,” tambahnya.
Lanjutnya, saya ingin mengetuk pintu hati para hadirin semua untuk menjaga dan mensukseskan jalannya Pilpres dan Pileg 2019 di Kab.Karawang dengan agar terciptanya situasi yang aman, damai dan sejuk.
Selanjutnya acara dilanjutkan dengan pembacaan Deklarasi Damai yang dibacakan oleh Ketua KPU Kab.Karawang dan diikuti oleh perwakilan partai politik yang ada di Kab.Karawang dan dilanjutkan dengan penandatanganan deklarai bersama Pemilu Damai 2019 di Kab.Karawang.

Dalam acara tersebut para perwakilan masing-masing caleg dari 16 Parpol membacakan ikrar deklarasi damai dan penandatangan Deklarasi bersama oleh seluruh Parpol yang diwakilkan oleh masing-masing Caleg.

acara berlangsung damai dan tertib dan dilanjutkan dengan Foto bersama dengan seluruh perwakilan Parpol dan Forkominda Kab. Karawang.