KPPS TPS di Tempuran Ini Berkostum Unik

PELITAKARAWANG.COM - Banyak cara bisa dilakukan menyedot partisipasi pemilih, salah satunya dengan pakaian atau kostum yang tak lazim di kenakan para petugas KPPS di Dusun Cikuntul Barat Desa Cikuntul Kecamatan Tempuran, Rabu 17/4. Para petugas PPS di TPS 03 disana, memilih menggunakan pakaian anak-anak SD yang mengundang gelak tawa para pemilih yang datang. Selain efektif menyita perhatian, partisipasi pemilih dilokasi itu juga cukup tinggi karena jitunya kegiatan yang dilakukan.

" Saya monitor bareng pak Camat, paling unik itu di Cikuntul, semua KPPS berpakaian anak SD, itu demi menyedot perhatian warga pemilih, " Kata Leo Fitriana, Warga Desa Cikuntul.

Tasa, Ketua PPK Kecamatan Tempuran mengatakan, berpakaian unuk dan atribut  d apapun diperbolehkan demi tingginya partisipasi pemilih. Karenanya, sejak awal di gelar Bimtek, PPK sudah sampaikan bahwa, setiap TPS dan petugasnya di persilahkan membuat kreatifitas yang unik. " Dengan tujuan agar Peningkatan Partisipasi masyarakat di wilayahnya, kita sudah arahkan, Alhamdulillah di Cikuntul ada 3 TPS yang unik-unik petugasnya, " pungkasnya (Rdi).

Tidak ada komentar