Kubangan Menuju Kantor Desa Muktijaya

PELITAKARAWANG.COM - Masuk ke Kantor Desa Muktijaya, Kecamatan Cilamaya Kulon, siap-siap di suguhi akses jalan yang buruk. Selain berlubang, tikungan menuju kantor desa juga di penuhi kubangan dan jalan licin sepanjang 400 meter. 

Kades Muktijaya, Sawa Isyirot mengaku, jalanan itu memang sudah rusak 3 tahun terakhir. Kondisi ini, memungkinkan kendaraan yang akan masuk ke kantor desa itu, menjadi licin dan ekstra hati-hati. Sebab, di guyur hujan sehari saja, kubangan air baru surut sampai 3 - 4 hari. "Iya memang jalannya buruk, jadi kalau mau masuk kantor desa harus hati-hati, " katanya.

Sawa menambahkan, jalanan itu sudah di program tahun ini lewat dana aspirasi DPRD dari PDI Perjuangan H Cita, dua titik sekaligus dengan panjang masing-masing sekitar 200 meter. Ia pastikan, jalanan licin dan berlubang itu, akan mulus ditahun ini juga. Oleh karenanya, ia berharap, masyarakat bersabar, karena akses jalanan yang rusak mengganggu aktivitas. "Kita sudah ajukan, Alhamdulillah tahun ini juga siap dianggarkan dari aspirasi DpRD, tuntas jalanan ini mah, " ungkapnya.

Dikonfirmasi, Anggota DPRD Karawang H Cita mengatakan, aspirasinya di berikan atas dasar ajuan, fokus utama diakui Cita adalah desa-desa di Kecamatan Cilamaya Kulon, seperti Pasirjaya, Bayurlor dan juga Muktijaya. "Iya, insya Allah jalanan itu selesai tahun ini, " ujarnya.(rd).

Diberdayakan oleh Blogger.