Iklan

KABAR PILKADA

Mau UNBK Mandiri, SMP Wajib Lapor Sebelum Tutup Tahun

PELITAKARAWANG.COM
30/04/19, 13:48 WIB Last Updated 2019-04-30T06:49:14Z

PELITAKARAWANG.COM - Bupati Karawang dr Cellica Nurachadiana sudah siapkan anggaran Rp23 Milyar untuk pengadaan fasilitas UNBK tingkat SMP tahun 2020 mendatang. Namun, anggaran tersebut, masih menuai pertanyaan, apakah cair tahun 2019 atau tahun 2020. Pasalnya, sejumlah SMP cemas, karena kalau tidak ada fisik komputer/alat akhir Desember 2019, pelaporan ke Kementrian bisa repot lagi.

"Komputer itu adanya bukan pas mau UNBK, tapi harus sebelum Desember, sebab akhir tahun itu justru mulai register kesiapan ke Pusat, apakah mau Mandiri atau nebeng, " Kata PKS Kurikulum SMPN 1 Telagasari, Aep Saepudin S.pd baru -baru ini. 

Memang, sebut Aep, anggaran sudah disiapkan berdasarkan spesifikasi sekolah, bisa kepada yang sekolah rujukan, sekolah swasta dan lainnya, tapi yang jelas pelaporan register itu akhir tahun sudah masuk ke Pusat, baik jumlah siswa maupun alatnya. Sehingga, kalau memang mau turun tahun ini, diharapkan stimulan UNBK itu, ada sebelum Desember, kalau tidak bisa repot lagi. "Register itu, akhir tahun. Jadi fasilitasnya juga hari ada, sekurang-kurangnya sebelum Desember lah, " tutup Aep. 

Sementara itu, Kepala SMPN 2 Cilamaya, Dudi Heryanto mengungkapkan, soal pengadaan komputer UNBK 2020 nanti, pihaknya masih dalam tahap diskusi bareng komite, menimbang kekuatan orangtua, nampaknya belum semua menggelar mandiri, karena kemungkinan besar nebeng dulu, Kecuali memang ada bantuan dari Dinas, insya Allah siap." Kita masih tahap diskusi dulu deh, menimbang kekuatan, nampaknya orangtua gak sanggup di gelar mandiri mah, " ujarnya. 

Ujen, Pks Kesiswaan SMPN 2 Lemahabang mengatakan hal yang sama, bagi SmPN 2 Lemahabang, pihaknya belum ada persiapan ke arah UNBK mandiri atau nebeng tahun depan, begitupun soal bantuan fasilitasnya yang entah kapan turunnya. Hanya saja pihaknya baru ada rencana, UNBK tahun depan kerjasama dengan SMK PGRI Lemahabang dan SMK Lentera Bangsa 2 

"Belum kepikiran ke arah sana, gimana nanti itu mah," pungkasnya.(Rdi).

Komentar

Tampilkan

Terkini

MUDIK LEBARAN

+

Kontak Admin

Nama

Email *

Pesan *