PAUD Al-Firdaus Sosialisasikan Desa Kawasan Pangan Lestari Di Muktijaya

PELITAKARAWANG.COM - Desa Kawasan Rumah Pangan Lestari yang di selenggarakan PAUD Alam Al-Firdaus Desa Muktijaya,  Kecamatan Cilamaya Kulon yang merupakam mitra binaan PT Pertamina EP aset 3 subang field, gelar pelatihan. Bertujuan menciptakan masyarakat desa yang peduli dan cinta terhadap lingkungan, masyarakat yang tergabung dalam komunitas KOPPI, wali murid dan warga sekitar ini di taiatar untuk lebih fokus lingkungan, sekaligus menjaga dan memanfaatkan lahan pekarangan yang ada, melalui pemanfaatan barang bekas dan penanaman bibit tanaman.

Ketua Yayasan Asolahiyah dan Pengelola Paud Al Firdaus Muktijaya, Heru Saleh, mengatakan, tingkat kesadaran masyarakat terhadap lingkungan dan memanfaatkan lahan pekarangan diupayakanya terus berkembang. Karawang ini, sebutnya,  tersohor sebagai lumbung padi, maka pihaknya menginisiasi menumbuhkan kembali semangat untuk bercocok tanam, termasuk lewat program pemerintah masyarakat produktif. Sehingga, dengan adanya pelatihan desa kawasan, pihaknya berkeinginan, menjadikan lembaga Paud alam firdaus ini, jadi wadah menimba ilmu dan wahana cinta lingkungan, "Kegiatan ini diawali dengan latihan yang kita terapkan sejak dini, " ungkapnya.

Dalam pengenalannya kepada siswa dan Komunitas, serapannya di harapkan agar bisa mengaplikasikan di lingkungannnya sendiri, seperti pemanfaatan limbah organik jadi pupuk, dan anorganik jadi keterampilan. "Kita kenalkan agar bisa mengaplikasikan lingkungannya sendiri, " pungkasnya. (Rdi).

Diberdayakan oleh Blogger.