Pramuka SMOET Jawara Gapura Unsika

PELITAKARAWANG.COM - Pramuka SMAN 1 Tempuran, berhasil jadi juara umum Gapura ke 5 di Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) baru-baru ini. Dengan mengandalkan 22 orang personil, Pramuka SMOET itu, sabet gelar juara umum se Purwakarta, Subang, Karawang dan Bekasi (Purwasukasi).

Anggota Pramuka SMAN 1 Tempuran, Hasan Basri mengatakan, dari 27 SAMA/SMK yang ikut lomba Se Purwasukasi, Pramuka pimpinannya ini, berhasil mendapat gelar juara 1 dalam lomba Gapura ke 5 yang di gelar di Unsika. Juara itu, karena pihaknya berhasil merebut ragam kategori materi lomba, seperti PPGD, Semaphore Morse Sandi (SMS), pidato dan Scoutizen. Terberat, sebut Hasan, adalah saat melawan Pramuka dari SMAN 5 Karawang dan SMAN 1 Rengasdengklok. Karena beberapa materi, diakui Hasan belum begitu banyak di kuasai. "Kita tanding dengan 22 orang personil, semua materi dan kategori kita hadapi, hasilnya cukup membanggakan, " katanya.

Setelah ini, latihan Pramuka di sekolah tentu saja tidak akan pernah surut. Karena, ada atau tidak ada lomba, Pramuka SMAN 1 Tempuran, pantang menyerah berlatih 3 kali dalam seminggu. Terlebih, masih di tahun ini, akan kembali ikut serta dalam even Pramuka Se Jawa Barat dengan tema Gerakan Pramuka (Geprak) yang di gelar di IKIP Siliwangi Cimahi. Di harapan, setiap even dengan modal latihan yang kuat, bisa meraih prestasi yang terbaik dengan target juga terbaik. "Kita latihan seminggu tiga kali, ada atau tidak ada  lomba, kita konsisten latihan, " pungkasnya.

Senada dikatakan anggota Pramuka lainnya, Roby Ilyasa Wiguna. Dirinya dan semua tim Pramuka sangat senang dan gembira saat di umumkan sebagai juara. Rasa haru dan bahagia tidak terbendung, karena, betapapun hadiah tidak ada uang pembinaan, dan hanya berupa trophy dan piagam, tapi tetap ada kebanggaan tersendiri, sebab latihan selama ini tidak sia-sia. Selain bisa membanggakan diri dan keluarga, sekolah juga ikut harum di momen Purwasukasi tersebut. Untuk itu, dengan gelar juara ini, diharapkannya tidak terlalu jumawa, dan diharapkan bisa lebih semangat. "Jangan cepat puas. Prestasi ini memacu semangat lagi di even lainnya, " pungkasnya. (Rdi).

Diberdayakan oleh Blogger.