Sabtu, April 27, 2019

Sah, 463 Siswa SMAN 1 Telagasari di Lepas

 

PELITAKARAWANG.COM - Kelulusan baru akan di umumkan 13 Mei mendatang setelah para guru memverifikasi dan mengeksekusi nilai dalam pleno akhir hasil ujian, namun 463 siswa SMAN 1 Telagasari, resmi di lepas pihak sekolah, Sabtu 27/4. Dengan dandanan glamor kebaya untuk siswi dan jas untuk siswa, pelepasan secara resmi di lakukan dengan upacara adat lengseran, dari pihak sekolah ke orangtua/wali murid.

Fadilah Mahmudi, Wakil kelas XII SMAN 1 Telagasari mengatakan, setelah ini  memang berakhir semua momennya masa-masa belajar di bangku SMA, karena terhitung pelepasan ini, masa depan loncatannya di tentukan untuk masa depan. Untuk itu, pihaknya meminta doa dan dukungannya dari para guru, agar setelah keluar dari sekolah, bisa jadi orang sukses dan  berguna, sebab awal perpisahan ini adalah awal untuk mewujudkan cita-cita.

"Kami mohon pamit, kami bangga jadi bagian dari sekolah ini, pesan dan nasihat para guru akan kami ingat dan laksanakan selalu," katanya.

Suroto, Wakasek Kesiswaan SMAN 1 Telagasari mengaku senang, was-was dan sedih dihari pelepasan angkatan ke 32 SMAN 1 Telagasari ini. Sebab, acara pelepasan dan perpisahan ini adalah bukan sebatas agenda tahunan OSIS, tapi lebih dari itu, semoga pelepasan ini jadi ajang silaturahmi antar guru dan siswa bersama orangtua/wali murid. Ingat, pesannya, tiga tahun para guru bisa memberikan bimbingan, suka duka sudah kalian rasakan. Maka, dirinya mewakili para guru memohon maaf jika selama pengajaran, banyak kekurangan dan kekhilafan. Betapapun itu, hal yang perlu di ingat adalah, doa dan harapan selalu di selipkan untuk kesuksesan dan masa depan setelah lulus di bangku SMA ini, agar kelak tetap jadi yang bermanfaat, berguna bagi nusa, bangsa dan agama. "Doa dan harapan, selalu di selipkan para guru untuk masa depan kalian, jangan lupakan guru dan almamater kalian, " pesannya. 

Senada di ungkapkan Kepala SMAN 1 Telagasari, Drs H Wayat Hidayat, ia menghaturkan selamat kepada semua siswa kelas XII, apa yang sudah di tempuh dan di akhiri dengan UNBK, semoga hasilnya memuaskan dan lulus 100 persen. Bagi yang hendak melanjutkan ke bangku kuliah, ia pesankan kejarlah cita-cita setinggi mungkin, jangan pernah menganggap bahwa pelepasan di bangku sekolah ini adalah akhir segalanya. Tetap jagalah pribadi yang baik, sikap dan akhlak yang sudah di ajarkan para guru selama mengemban ilmu di bangku SMA ini. "Waktu memang tidak terasa, kemarin kalian baru datang dengan putih biru, kemudian putih abu, sekarang semua prosesnya sudah dilalui, hanya satu semoga kalian lulus dan sukses, " pungkasnya. (Rdi).

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top