Ada "Harga" Untuk Jadi Pimpinan DPRD Karawang? 


PELITAKARAWANG.COM-.Jadi Ketua dan Wakil Ketua DPRD sampai Ketua Komisi, jadi bahasan penting di internal lintas partai politik di Karawang. Kader-kader terbaik yang terpilih, siap-siap di tunjuk, atau bahkan mengajukan diri membidik kursi-kursi penting tersebut. Lalu bagaimana jika caleg-caleg terpilih dari sejumlah partai politik 4 besar, "Ngebet" menduduki kursi "Basah" ? Apakah ada mahar politik agar bisa mendudukinya? Wallahu A'lam !!! (11/05/2019).

Yang pasti, setiap Ketua Partai, selain sudah mengantongi nama, juga memiliki jagoan khusus untuk menduduki kursi pimpinan DPRD tersebut. 

Dikonfirmasi, Ketua DPC Partai Gerindra Karawang yang mendapat jatah Wakil Ketua 1, Ajang Sopandi secara gamblang menyebut, bahwa dirinya yang otomatis akan duduk jadi Wakil Ketua 1, selain caleg terpilih, dirinya juga adalah Ketua DPC, masa iya, kursi Wakil Ketua buat orang lain. Disinggung tidak ada rapat internal dulu membahas posisi tersebut, Ajang menyebut itu sudah secara otomatis, kecuali untuk komposisi Ketua Fraksi, mungkin nanti ada Rapim dahulu. " Yang duduk di wakil Ketua 1 Insya  Allah saya, karna saya ketua DPC nya, masa orang lain? Kecuali untuk ketua Fraksi, nanti kita Rapim, " ujarnya.

Sebelumnya,
Ahmad Zamakhsyari Ketua DPC PKB Karawang juga mengatakan, bahwa untuk posisi Wakil Ketua 3 dari PKB, pihaknya tempatkan Anggi, Caleg yang baru terpilih, karena berdasarkan komitmen sebelumnya, siapa yang meriah suara caleg terbanyak, maka berhak mendapatkan kursi pimpinan DPRD tersebut, walaupun diakui Jimmy, ada caleg terpilih lainnya yang "blusukan" agar jadi Wakil Ketua, tapi dirinya secara tegas menyatakan bahwa komitmen awal tetap akan di lakukan. "Kita tetap sesuai komitmen awal siapa yang terbanyak, dia yang duduk di kursi Pimpinan DPRD, " ujarnya. 

Sementara Ketua DPD Partai Golkar Karawang, Sukur Mulyono saat disinggung kebenaran nama DPRD petahana H Suryana yang akan di poskan sebagai Wakil Ketua 2 DPRD Karawang, ia mengaku belum ada bahasan lebih lanjut."

Blum a kita lagi bahas, nanti di kabari lagi," ungkapnya. 

Sebelumnya, Sekjen Partai Demokrat, Pendi Anwar mengatakan, semua Caleg terpilih di internal Partainya diminta untuk tidak lempar manuver terkait calon ketua DPRD, ikuti saja mekanisme yang ada. "Jangan lempar manuver, biar nanti di bahas di Rapat Pimpinan saja," katanya. (Rdi).
Diberdayakan oleh Blogger.