Kamis, Mei 23, 2019

Bagi Honor,Linmas Lemahabang Langsung Kerja Bakti

 

PELITAKARAWANG.COM -.Sebanyak 101 Linmas inti desa se-Kecamatan Lemahabang dan Trantib desa dikumpulkan di Lapangan Kecamatan setempat untuk menerima honor bulanannya.

Di samping menerima honor, Linmas juga di bekali pembinaan linmas inti desa sebagai kegiatan rutin yang di laksanakan stiap satu bulan sekali.(23/05/2019).

"Setiap bulan kita kumpulkan Linmas inti desa di kecamatan, selain di beri honor, Linmas juga terus di bekali pembinaan agar mereka terus mengupdate pengetahuannya seputat informasi yang ada di desa. Terlebih jelang mudik," kata Kasie Trantib kecamatan Lemahabang, Indra Kelana.

Seluruh linmas di berikan latihan PBB dan Tata Cara Berupacara dan pemberian materi, serta arahan kesigapan agar cepat tanngap dalam melaksanakan tugas di lapangan tentang Kamtibmas. "Banyak hal yang kita berikan saat pemberian honor ini, karena harapam kita, para Linmas bisa cepat tanggap dalam melaksanakan tugasnya di lapangan," ujarnya.

Tak hanya itu, meskipun sedang berpuasa, Linmas Kecamatan Lemahabang melakukan kegiatan kerja bakti sambil beramal ibadah pada bulan ramadhan dengan merapihkan bahu jalan coran yang terjal. Di ketahui, pada lokasi jalan depan kecamatan ini kerapkali trjadi kecelakan.

"Untuk itu dalam rangka mencegah dan meminimalisir trjadinya laka di lokasi tersebut. Maka kita rapihkn dengan tanah arugan di bahu jalan tersebut," ujarnya.

Ia berharap semua Linmas yang hadir bisa nekerja sesuai foksinya di lingkungan, karena di akui atau tidak keberadaan mereka di desa-desa sangat berperan. Dan pemberian beberapa materi ini agar para Linmas tudak hanya tau jaga hajatan saja.

"Saya ingin Linmas ini mendapat banyak informasi dan pengetahuan, jangan hanya di hajatan saja," imbuhnya.

Lebih lanjut, Linmas juga di bekali arahan terkait isu-isu pengerahan massa menjelang pengumuman hasil pemilu 2019 dari KPU pusat,bahwa sebagai linmas atau aparat keamanan desa tidak terpropokasi dengan hal-hal yang memyangkut hoax atau ajakan yang memamg melanggar ketentuan dan aturan undang-undang. 

"Dan ia menegaskan agar arahan ini di sampaikan lagi kepada masyarakatnya di desa masing-masing," pungkasnya. (rdi).

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top