Dinas Pangan Karawang : Awas Mamin Mengandung Boraks dan Formalin

PELITAKARAWANG.COM-.Satu pekan kemarin Dinas Pangan melakukan inspeksi mendadak alias sidak harga pangan di Pasar Johar.Dalam kunjungan tersebut Dinas Pangan dan Satreskrim Polres Karawang juga mengecek ketersediaan stok beberapa komoditas selama bulan Ramadan. (15/05).
Dibulan Ramadan,harga bawang putih di sejumlah daerah di Karawang mengalami lonjakan harga.Lonjakan itu diakibatkan stok bawang putih mengalami kelangkaan. 
"Kenaikan ini wajar karena stok bawang putih sedang langka. Harga naik disebabkan permintaan banyak saat munggahan, sedangkan stok terbatas," kata Ir. H.Kadarisman, Kepala Dinas Pangan di Pasar Johar.
Di Pasar Johar,harga bawang dijual dengan harga Rp 60 ribu perkilogram. Angka ini jauh lebih tinggi dari harga saat munggahan puasa,yakni Rp 80 sampai 75 ribu per kilogram.
Usai mengecek ketersediaan bawang putih, H.Kadarisman juga melihat ketersediaan stok beras,minyak goreng, hingga daging segar. "Kami juga cek peredaran bahan makanan dan minuman (mamin),yang mengandung boraks dan formalin.Sekarang masih diuji lab," terangnya. (red).
Diberdayakan oleh Blogger.