Diusulkan Menjadi Menteri Jokowi,Ida Fauziyah Tak Mau Ngagege Mangso

PELITAKARAWANG.COM.-Nama politikus PKB Ida Fauziyah disebut oleh sang Ketua Umum, Muhaimin Iskandar (Cak Imin), berpeluang menjadi menteri di kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang kedua. Ida mengaku tak ingin nggege mongso (mendahului sebelum waktunya).
"Ya, iya (siap), kalau ini sudah jadi bagian dari keputusan partai, ya saya akan sami'na wa atho'na. Selebihnya kan tergantung bagaimana Pak Jokowi, karena yang memiliki hak prerogatif adalah Pak Jokowi," ungkap Ida.
"Ini kan proses penghitungan suara belum selesai. Saya kira saya secara pribadi sih tidak ingin nggege mongso ya, kita menunggu pengumuman KPU tanggal 22," ujar Ida saat dihubungi, Selasa (14/5/2019).

Ida mengatakan bahwa yang bisa menilai dirinya adalah orang lain, dalam hal ini Cak Imin. Seandainya namanya diusulkan mengisi posisi menteri, Ida mengaku akan taat keputusan partai.

"Kalau Mas Imin ngomong saya dianggap layak, nah saya kira sebagai bagian dari partai, saya tentu akan sami'na wa atho'na (kami mendengar dan kami taat) kepada keputusan partai," tuturnya.

Ida mengaku siap dan akan taat pada keputusan jika ditunjuk oleh partainya. Namun, ia menyerahkan sepenuhnya kepada Jokowi karena penunjukan menteri adalah hak prerogatif presiden.

Sebelumnya, Cak Imin membantah kabar Ida Fauziyah bakal menggantikan Imam Nahrawi sebagai Menpora.

Namun Imin menyatakan Ida punya kapasitas mumpuni untuk menduduki jabatan menteri. Imin pun mengatakan Ida berpeluang menjadi menteri di kabinet Jokowi periode kedua.

"Ida Fauziyah orang yang berpengalaman, tapi tidak di Menporalah. Dia pengalaman di banyak bidang," kata Imin.
"Ida sangat punya peluang," tegas dia. 

Sumber detik
Diberdayakan oleh Blogger.