Giliran Pol PP Lemahabang Sisir Pasar Wadas

PELITAKARAWANG.COM-.Selain tim sat pol PP Kecamatan Cilamaya Wetan yang getol razia di Pasar, hal serupa juga dilakukan Pol PP Kecamatan Lemahabang. Jumat pagi, (17/5/2019), sejumlah personil turun dan sisir langsung pedagang di pasar Wadas. Selain cheking harga sembako selama lebaran, mereka juga kontrol petasan dengan daya ledak membahayakan. 
Kasie Trantibum Kecamatan Lemahabang, Indra Kelana mengungkapkan, pihaknya dibantu sedikitnya 7 personil Pol PP Kecamatan, melakukan penyisiran pedagang pasar Wadas. 

Pertama, Pihaknya melakukan pengontrolan harga sembako yang ada di pasar, ini untuk memastikan apakah ada kenaikan atau penurunan di hari ke 12 Ramadhan. Kemudian, pihaknya juga kontrol dan awasi jenis pangan seperti daging ayam dan sapi yang berpotensi tidak layak konsumsi, karena ditahun sebelumnya, sempat ada beberapa temuan daging mengandung formalin dan air untuk menambah bobot. "Sembako kita chek, kemudian daging juga kita pastikan aman konsumsi, " ungkapnya. 

Indra menambahkan, yang tak kalah penting selama Ramadan ini, adalah razia petasan ke semua pedagang. Untuk kali pertama turun, sebutnya memang pihaknya tidak melakukan penyitaan, karena baru sebatas imbauan dan pembinaan agar tidak menjual petasan dan mercon berdaya ledak membahayakan. Jika masih "ngeyel" mau tidak mau harus siap di sita di kemudian hari. "Terakhir, kita razia petasan, walaupun belum ada penyitaan, tapi ini membahayakan dan baru diberikan sosialisasi dan imbauan saja, " pungkasnya. (Rdi).
Diberdayakan oleh Blogger.