Jadwal Musdes Jayanegara Tunggu DPMPD

PELITAKARAWANG.COM - Empat bulan sudah, Desa Jayanegara Kecamatan Tempuran di pimpin Kades berstatus Penjabat Sementara (Pjs). Namun, jelang 6 bulan masa jabatan, wacana penyelenggaraan Musyawarah Desa (Musdes) yang mengagendakan pemilihan Kades Pergantian Antar Waktu (PAW), masih belum ada jadwal pasti. 

"Anggaran juga masih sedikit macet, kayaknya belum berpikir banyak soal Musdes, itu nanti kita serahkan ke Kecamatan dan DPMPD waktunya. "Kata Trantib Desa Jayanegara, Nunu, Jumat 17/5. 

Camat Tempuran, Suwandi AP mengatakan, soal Musdes dan jadwalnya, itu nanti menunggu dari pihak DPMPD kapan waktunya. Apakah akan di gabung dengan Musdes Desa Tanjungjaya yang juga akan melakukan Musdes serupa, dirinya tidak tahu menahu, karena soal anggaran dan juga penjadwalan murni jadi domain DPMPD. "Soal jadwal kita menunggu arahan dari DPMPD, bisa jadi setelah lebaran nanti, " ungkapnya.


Kasie Tata Kelola Pemerintahan Desa DPMPD Karawang, Andry Irawan mengatakan, Intinya bahwa pelaksanaan Musdes itu tidak boleh lewat dari 6 bulan sejak kades berhenti berdasarkan sk bupati. Adapun jadwal dan tahapannya sendiri, akan disampaikan kepada BPD untuk pedoman waktu pelaksanaannya. Karena sebagian sumberdaya masih fokus di pilpres. "Jadi setelah ini Insha Allah kita rilis jadwalnya. Prinsipnya tidak melewati 6 bulan, " pungkasnya. (Rdi).
Diberdayakan oleh Blogger.